• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Siapkan KTP-el, Bansos Gubernur Segera Tiba di Rumah

    Senin, 04 Mei 2020
    KARAWANG, Progresif.id - Secara bertahap, sebanyak 100.474 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat akan mendapatkan bantuan sosial (bansos) masyarakat terdampak Covid-19 dari Provinsi Jawa Barat. Tahap pertama, telah disalurkan 5.174 paket bantuan untuk 1.713 KK.

    Bansos pertama disalurkan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Senin (4/5/2020) pukul 10.00 WIB di Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Karawang. Bansos berupa sembako diantarkan ke alamat penerima masing-masing dengan menggunakan jasa ojek online.

    "Kami meminta masyarakat agar bersabar, karena penyaluran bantuan ini memerlukan waktu yang panjang dengan armada yang cukup banyak," kata bupati.

    Selanjutnya, bantuan tahap kedua akan diterima oleh PT Pos Indonesia pada 8 Mei 2020, bansos akan diberikan kepada masyarakat senilai Rp500 ribu per Rumah Tangga Sasaran (RTS).

    Rincian bantuan sembako, diantaranya beras 10 Kg, terigu 1 Kg, gula pasir 1 Kg, makanan kaleng 2 kg sebanyak 4 kaleng, vitamin C, mie instan sebanyak 16 bungkus, telur 2 Kg dan minyak goreng 2 liter, semuanya total Rp350 ribu, ditambah uang tunai Rp150 ribu.

    "Masyarakat yang telah terdaftar tinggal menunggu di rumah masing-masing dengan menyiapkan KTP-el," tutup bupati. [spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +