Iklan

Kapolda Tinjau Kesiapan Pos PSBB di Tol Jakarta-Cikampek

Senin, 04 Mei 2020
KARAWANG, Progresif.id - Jelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi meninjau kesiapan personilnya di lokasi check point di tol Jakarta-Cikampek KM 47, Senin (4/5/2020) pagi.

"Kita telah siap mengawal diterapkannya PSBB di Jawa Barat," kata Kapolda.

Pos check point ini merupakan lokasi penyekatan bagi kendaraan yang akan memasuki wilayah Jawa Barat dan sebaliknya. Pos ini juga merupakan bagian dari Posko Ketupat Lodaya Tahun 2020 dalam membatasi mobilitas kendaraan yang melintas tol.

Untuk kendaraan golongan satu yang melintas tol Jakarta-Cikampek akan diminta untuk putar balik oleh petugas dan kembali ke wilayah asal. Sedangkan kendaraan truk pengangkut logistik, bahan pokok makanan dan obat-obatan dapat meneruskan perjalanan.

Selain di tol Jakarta-Cikampek, peninjauan kesiapan serupa dilakukan di Cirebon.

Diketahui, PSBB akan dimulai pada Rabu (6/5/2020) yang diberlakukan di 17 kabupaten/kota se-Jawa Barat, untuk mencegah penyebaran virus Corona. [hus/spn]
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru