• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Virus Corona Mematikan Ekonomi Warga Miskin, Ini yang Dilakukan PKS

    Minggu, 05 April 2020
    KARAWANG - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karawang, Jawa Barat membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, ini bagian dari Program Ta'awun Kader PKS, yaitu penggalangan dana dari kader PKS untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak ekonominya akibat wabah Corona.

    Ketua DPD PKS Karawang, Dedi Sudrajat menjelaskan, yang dimaksud terdampak ekonomi di sini adalah mereka yang kehilangan penghasilan harian, yaitu mereka yang hanya memiliki penghasilan harian, bukan pekerja tetap dan tidak memiliki gaji bulanan.

    "Mereka kehilangan penghasilannya, setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan 'social distancing', diam di rumah, untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19," kata Dedi, Minggu (5/4/2020).

    Teknisnya, sambung Dedi, partainya menghimpun dana dari para kader terbina PKS, dihimpun di Tim Satgas Divisi Mitigasi Ekonomi, kemudian dana yang terhimpun dibelanjakan paket sembako, kemudian didistribusikan kepada masyarakat miskin.

    "Hari ini, termin pertama sudah pendistribusian ratusan paket sembako di 30 kecamatan se-kabupaten, melalui penanggung jawab Dapil masing-masing," ujarnya.

    Dari kegiatan ini, dia berharap bisa membantu kelangsungan hidup yang terdampak selama beberapa hari ke depan. Kata Dedi, kegiatan sosial ini akan terus dilakukan hingga beberapa bulan mendatang.

    Diakuinya, kegiatan Ta'awun Kader PKS ini tidak akan bisa menyelesaikan persoalan ekonomi bagi masyarakat Karawang, tetapi setidaknya PKS sudah berupaya membantu mengurangi beban ekonomi warga miskin yang kehilangan penghasilan harian. (rls/spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +