• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Javier Bilbao CEO DHL Supply Chain Asia Pasific Gantikan Terry Ryan

    Minggu, 27 Agustus 2023
    Javier Bilbao - CEO DHL Supply Chain Asia Pacific


    Progresif.id - DHL Supply Chain, cabang logistik kontrak dari Deutsche Post DHL Group, mengumumkan perubahan dalam manajemen regionalnya seiring CEO DHL Supply Chain Asia Pasifik.

    Terry Ryan pensiun dari DHL Group setelah lebih dari 40 tahun tahun kontribusi yang berharga bagi perusahaan. 

    Penggantinya, Javier Bilbao, yang sebelumnya menjabat CEO DHL Supply Chain Amerika Latin, akan mengikuti jejak Terry Ryan sebagai CEO baru DHL Supply Chain untuk wilayah Asia Pasifik, efektif tanggal 1 September.

    Di bawah kepemimpinan Terry Ryan, DHL Supply Chain telah mencapai pertumbuhan bisnis yang menguntungkan dan signifikan di hampir seluruh pasarnya di Asia Pasifik, meningkat tiga kali lipat dalam tujuh tahun terakhir. 

    Beliau juga memperkuat bisnis di Asia Pasifik melalui kesepakatan strategis termasuk akuisisi Total Logistics Company (TLC), Glen Cameron Group dan meluncurkan usaha patungan yang berfokus pada transportasi, DHL Summit Solutions, Inc di Filipina.

    Dikatakan Javier Bilbao, dia menantikan tantangan baru ini dan membangun landasan kuat yang diletakkan Terry selama tujuh tahun terakhir. 

    "Kami pasti akan terus memberikan layanan terbaik di kelasnya bagi pelanggan kami, mendorong program percepatan digitalisasi kami dan terus melanjutkan naik peringkat sebagai Tempat yang Hebat untuk Bekerja,” kata Javier Bilbao, Senin (21/8/2023).

    Diakuinya , dia melihat banyak kesamaan antara Asia Pasifik dan Amerika Latin, kedua kawasan ini sangat beragam dalam budaya maupun dalam pekerjaan yang dilakukan untuk pelanggan. 

    Asia Pasifik adalah kawasan yang sangat menarik, dan merupakan kawasan yang akan memimpin perekonomian global, pertumbuhan tahun ini. 

    "Saya sangat bersemangat untuk bekerja dengan tim untuk memanfaatkan peluang ini dan mengembangkan bisnis lebih jauh lagi," ungkapnya.

    Bilbao memulai karirnya di DHL Group pada tahun 2000 di Inggris dan telah menjabat berbagai posisi manajemen selama bertahun-tahun, termasuk pengalaman operasional yang luas di berbagai bidang bisnis rantai pasokan. 

    Sejak tahun 2017, beliau menjabat sebagai CEO DHL Supply Chain Amerika Latin, dan anggota Dewan Global divisi. Di bawah kepemimpinannya, DHL Supply Chain Amerika Latin telah mengkonsolidasikan posisinya sebagai wilayah kontributor utama dalam DHL Supply Chain.

    DHL adalah merek global terkemuka di industri logistik yang tak tertandingi mulai dari pengiriman paket nasional dan internasional, solusi pengiriman dan pemenuhan e-commerce, ekspres internasional, transportasi darat, udara dan laut hingga manajemen rantai pasokan industri. 

    Dengan sekitar 395.000 karyawan di lebih dari 220 negara dan wilayah di seluruh dunia, DHL menghubungkan masyarakat dan bisnis dengan aman dan andal, memungkinkan arus perdagangan global yang berkelanjutan. 

    Dengan solusi khusus untuk pasar dan industri yang sedang berkembang termasuk teknologi, ilmu hayat dan perawatan kesehatan, teknik, manufaktur & energi, mobilitas otomotif dan ritel, DHL secara tegas diposisikan sebagai perusahaan logistik untuk dunia.

    DHL adalah bagian dari Grup DHL. Grup ini menghasilkan pendapatan lebih dari 94 miliar euro pada tahun 2022. 

    Dengan praktik bisnis berkelanjutan dan komitmen terhadap masyarakat dan lingkungan, Grup memberikan kontribusi positif kepada dunia. DHL Group bertujuan untuk mencapai logistik emisi nol pada tahun 2050.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa yang meminta-minta padahal ia tidak fakir maka seakan-seakan ia memakan bara api"

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +