• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Cegah Covid-19, Orangtua Harus Jadi Contoh Bagi Anak

    Minggu, 12 April 2020
    JAKARTA - Pandemi Covid-19 saat ini merupakan krisis kesehatan global dan anak-anak adalah salah satu dari kelompok rentan yang terancam kehidupannya.

    Dilansir dari Pusat Informasi Covid-19, Sabtu (11/4/2020), Spesialis Komunikasi Perubahan Perilaku UNICEF, Rizky Ika Syafitri mengatakan, anak-anak adalah masa depan bangsa, sangat penting bagi para orang tua dan orang dewasa untuk tetap memperhatikan dan menjaga hak anak-anak, khususnya di masa sulit pandemi covid-19 saat ini.

    Peran anak-anak sebagai agen perubahan sangat penting untuk dikembangkan dengan saling memberikan contoh yang baik bagi teman-temannya berdasarkan dari apa yang mereka lihat dari orang dewasa.

    Kata Rizky, orang tua harus menjadi contoh dan role model yang baik bagi anak-anak, perilaku sederhana seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta menggunakan masker yang dilakukan oleh para orang tua dan orang dewasa dapat dicontoh oleh anak-anak untuk melakukan hal yang sama, sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19.

    "Yang terpenting adalah untuk tetap baik dan menjaga solidaritas, menjadi contoh yang baik bagi anak-anak dapat memberikan kekuatan pada masa yang sulit ini," kata Rizky. (rls/spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +