Iklan




Cegah Covid-19, Orangtua Harus Jadi Contoh Bagi Anak

Minggu, 12 April 2020
JAKARTA - Pandemi Covid-19 saat ini merupakan krisis kesehatan global dan anak-anak adalah salah satu dari kelompok rentan yang terancam kehidupannya.

Dilansir dari Pusat Informasi Covid-19, Sabtu (11/4/2020), Spesialis Komunikasi Perubahan Perilaku UNICEF, Rizky Ika Syafitri mengatakan, anak-anak adalah masa depan bangsa, sangat penting bagi para orang tua dan orang dewasa untuk tetap memperhatikan dan menjaga hak anak-anak, khususnya di masa sulit pandemi covid-19 saat ini.

Peran anak-anak sebagai agen perubahan sangat penting untuk dikembangkan dengan saling memberikan contoh yang baik bagi teman-temannya berdasarkan dari apa yang mereka lihat dari orang dewasa.

Kata Rizky, orang tua harus menjadi contoh dan role model yang baik bagi anak-anak, perilaku sederhana seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta menggunakan masker yang dilakukan oleh para orang tua dan orang dewasa dapat dicontoh oleh anak-anak untuk melakukan hal yang sama, sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19.

"Yang terpenting adalah untuk tetap baik dan menjaga solidaritas, menjadi contoh yang baik bagi anak-anak dapat memberikan kekuatan pada masa yang sulit ini," kata Rizky. (rls/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu., Nabi SAW bersabda: “Barang siapa yang melaksanakan puasa Ramadhan dengan keimanan dan keikhlasan, maka diampuni dosanya yang telah berlalu”. (Hadis Shahih, riwayat al-Bukhari: 37 dan Muslim: 1266).

Berita Terbaru

Opini

+