• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Serikat Nelayan Tradisional Indramayu Bagi-bagi Sembako

    Minggu, 12 April 2020
    INDRAMAYU, Progresif.id - Minggu (12/4/2020) pagi, sebanyak 750 paket sembako dibagikan kepada warga di permukiman nelayan Karangsong, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Selain sembako, setiap rumah warga disemprot cairan disinfektan pencegah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

    Kegiatan sosial ini dilakukan Serikat Nelayan Tradisional (SNT) Indramayu, untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat setempat, juga mencegah virus Corona masuk ke pemukiman ini, dengan cara menyemprot permukiman dengan cairan disinfektan.

    Ketua SNT Indramayu, Kajidin mengajak masyarakat bersama-sama melawan virus Corona, caranya dengan mengikuti intruksi pemerintah, diantaranya diam di rumah jika tidak ada keperluan keluar, jaga kebersihan diri dan wajib pakai masker jika harus keluar rumah.

    Meski begitu, Kajidin mengingatkan, agar masyarakat tidak terpancing dengan kabar tidak jelas di media sosial, kabar yang membuat masyarakat tambah panik di tengah pandemi Corona ini.

    "Mari kita hidup bersih, salah salah satu pencegahan awal Covid-19. Ayo mulai pola hidup sehat, agar terhindar dari virus ini. Jangan lupa jaga jarak aman jika keluar rumah," ucapnya, kepada masyarakat setempat.

    Dia berharap dengan aksi lawan Corona ini bisa menggugah para juragan kapal, untuk ikut berpartisipasi dan peduli terhadap warga yang terdampak Covid-19 ini.

    Hal senada dikatakan, Ketua SNT Wilayah Kecamatan Losarang, Rino Tarino, pihaknya terus berupaya agar bisa berpartisipasi dalam penanganan dan pencegahan Corona, khususnya dikalangan nelayan.

    "Ketika berbicara nelayan, SNT ada di tengah-tengah nelayan dalam segala kondisi apapun. Apalagi ini dalam melawan Corona," kata dia, mendukung gerakan #BersatuLawanCovid-19.

    Sementara itu, seorang warga penerima paket sembako, Raminih mengatakan, pemberian ini sangat bermanfaat untuk keluarganya, dia dan keluarganya menyatakan siap mengikuti imbauan pemerintah, agar tercegah dari penularan Corona. (rls/spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +