Iklan

Ada Sponsor Rokok di Festival Goyang Karawang?

Jumat, 27 September 2019
KARAWANG, KarawangNews.com - Perusahaan rokok harusnya tidak dilibatkan pada pelaksaan Festival Goyang Karawang yang digelar 26-29 September 2019 ini, sebab dalam acara ini melibatkan anak-anak dan pelajar. Namun kenyataannya, penyelenggara berani mengambil sponsor rokok yang seharusnya hal ini dihindari.

Hal itu dikatakan Direktrur Karawang Budgeting Control (KBC), Ricky Mulyana, Jumat (27/9/2019) pagi. Kata dia, keterlaluan jika acara ini disponsori perusahaan rokok dan memasang baliho di tempat terbuka. Sebab, Festival Goyang Karawang tahun 2019 ini sudah didanai APBD II sebersar Rp 2,2 miliar.

"Kenapa masih mencari sponsor kalau sudah dianggarkan oleh APBD II dan kenapa harus perusahaan rokok," katanya.

Baliho sponsor rokok itu terpampang di persimpangan lampu merah Jalan Ahmad Yani, baliho tersebut bertuliskan Festival Goyang Karawang yang didesain menyerupai kemasan rokok, meski tidak ada nama rokoknya, secara kasat mata desain baliho tersebut terlihat seperti bungkus rokok tertentu yang sudah dikenal publik.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karawang, Okih Hermawan mengaku, tidak mengetahui sponsor dari perusahaan rokok untuk helaran rangkaian HUT Karawang ke-386 ini. Dengan tegas Okih mengatakan, belum pernah berjumpa dengan pihak perusahaan rokok untuk mensponsori kegiatan itu.

"Saya sudah tanya ke Pejabat Pelaksana Tehnik Kegiatan (PPTK) Goyang Karawang, mereka tidak tahu soal itu, saya juga belum pernah kedatangan mereka," kata Okih. (spn/rls)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Puasa dan Al-Qur’an itu akan memberikan syafaat kepada seorang hamba pada hari kiamat. Puasa akan berkata, ‘Wahai Tuhanku, saya telah menahannya dari makan dan nafsu syahwat, karenanya perkenankan aku untuk memberikan syafaat kepadanya’. Dan Al-Qur’an pula berkata, ‘Saya telah melarangnya dari tidur pada malam hari, karenanya perkenankan aku untuk memberi syafaat kepadanya’. Beliau bersabda: ‘Maka syafaat keduanya diperkenankan’.” (HR. Ahmad, Hakim dan At- Thabrani)

Berita Terbaru

Opini

+