• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Pasien Isoman Butuh Obat dan Vitamin, Ridwan Kamil Minta Bantuan Pemerintah Pusat

    Rabu, 21 Juli 2021


    KOTA BANDUNG, Progresif.id
    - Terhitung hingga Senin (19/7/2021) kemarin, tercatat ada 20 ribu pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di wilayah Jawa Barat, mereka meminta tambahan obat dan vitamin. 


    Menanggapi hal ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta bantuan kebutuhan tersebut dari pemerintah pusat.


    "Permohonan obat sekitar 20 ribu per hari ini sejak seminggu lalu, permintannya lewat telekonsultasi di Pikobar," ucap Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil.


    Kata gubernur, bantuan dari pusat ini untuk menambah kebutuhan obat pasien Covid-19 yang isoman. Sementara ini, Pemda Provinsi Jawa Barat juga sudah memberikan bantuan obat gratis bagi pasien isoman.


    Kebutuhan obat dan vitamin juga sudah diterima dari pemerintah pusat, hanya saja saat ini permintaannya semakin banyak, seiring banyaknya jumlah masyarakat yang menjalani isoman di rumah masing-masing.


    Dia menyebutkan, sebanyak 300 ribu paket obat dan vitamin telah didistribusikan ke tiap Kodam TNI dan langsung dibagikan ke pasien isoman yang sudah tercatat Puskesmas setempat.


    Dia berharap, jumlah paket obat tersebut bisa mencukupi untuk semua pasien yang menjalankan isoman. 


    Disebutkan Ridwan Kamil, tercatat total 80 ribuan warga isoman di Jawa Barat yang harus terlayanani pengobatannya secara gratis. [spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +