• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    NetApp Meningkatkan Kecanggihan AI & Infrastruktur Aman di INSIGHT 2023

    Rabu, 25 Oktober 2023


    Progresif.id - Rabu (25/10/2023), NetApp® (NASDAQ: NTAP), perusahaan perangkat lunak global yang berpusat pada data dan berbasis cloud, hari ini mengumumkan beberapa pembaruan portofolio inovatif.


    Pembaruan ini termasuk penyempurnaan pada saluran data terbaik di industri untuk hybrid multi-cloud AI dan kemajuan dalam penyimpanan data paling aman terhadap ransomware. 


    Hal ini menggambarkan solusi NetApp yang terdepan di industri mendorong kesederhanaan, penghematan, keamanan dan keberlanjutan bagi pelanggan.


    “Ada dua gangguan besar yang dihadapi pelanggan saat ini: peluang AI dan ancaman ransomware,” kata Harv Bhela, Chief Product Officer di NetApp. 


    Kata dia, hari ini, NetApp meluncurkan inovasi-inovasi baru yang menjadikan pipeline data AI mudah untuk diterapkan, serta dapat diskalakan dan berperforma tinggi di seluruh data estate hybrid multi-cloud.


    "Sekaligus melindungi data tersebut dari ancaman yang terus meningkat, aolusi-solusi ini menempatkan kami di garis depan menciptakan hasil bisnis AI yang sukses bagi pelanggan kami," kata Harv Bhela.


    Saluran data terbaik di industri untuk AI


    Lebih lanjut Harv Bhela mengatakan, agar tetap kompetitif, perusahaan harus berinovasi dan meningkatkan efisiensi melalui inisiatif AI mereka.


    Namun, mungkin kesulitan untuk mendapatkan hasil yang berarti dari sejumlah besar data berbeda yang mengalir tanpa hambatan melalui jalur lima tahap. 


    Kumpulan data yang diperlukan untuk menyalurkan saluran ini mungkin ada di data lake di seluruh perusahaan, di lokasi atau di cloud. 


    Hal ini meningkatkan kompleksitas desain dan operasional karena silo data menyebabkan kurangnya visibilitas terhadap jenis dan lokasi data, sehingga sulit untuk dikelola atau digunakan dalam beban kerja AI.


    Sebagai pemimpin dalam hybrid multicloud, NetApp meringankan kompleksitas ini dengan menghadirkan all-flash dan penyimpanan cloud berkinerja tinggi yang memungkinkan pelanggan membangun data lake modern dan mempercepat AI. 


    Pengguna dapat melacak beberapa versi model AI dalam produksi kembali ke data pelatihan mereka untuk memastikan mereka menggunakan AI secara bertanggung jawab dan penyimpanan terintegrasi dengan platform MLOps sehingga data scientist merasakan konsumsi yang lebih mudah dan peningkatan produktivitas.


    Tumpukan infrastruktur terkonvergensi AI ONTAP memanfaatkan sistem superkomputer AI yang paling sukses di dunia – NVIDIA DGX – untuk memungkinkan perusahaan di mana pun menangani beban kerja AI yang paling kompleks dengan solusi infrastruktur yang menghilangkan kompleksitas desain dan penerapan. 


    Wakil Presiden, Platform DGX di NVIDIA, Charlie Boyle mengatakan, hari ini, NetApp mengumumkan, AFF C-Series dengan kapasitas flash telah ditambahkan ke arsitektur ONTAP AI untuk meningkatkan keterjangkauan dan keberlanjutan.


    Perusahaan yang ingin memanfaatkan kekuatan AI generatif memerlukan platform yang dapat memberikan model yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan memanfaatkan kumpulan besar data bisnis mereka.


    "Yang disesuaikan dengan kosa kata unik, kekayaan intelektual, dan industri mereka,” kata Charlie Boyle.


    Kata dia, didukung sistem NVIDIA DGX dan perangkat lunak NVIDIA AI Enterprise, NetApp ONTAP AI memungkinkan perusahaan memanfaatkan data mereka untuk menghadirkan aplikasi AI generatif dengan memanfaatkan solusi infrastruktur yang skalabel, efisien dan dapat diterapkan dengan cepat.


    “Adopsi AI terus berkembang, khususnya di Asia Pasifik. Agar penerapan AI berhasil, organisasi harus memiliki strategi holistik di seluruh organisasi mereka, hal ini mencakup pengelolaan jalur pipa dan penyimpanan data," ucapnya.


    Senior Vice President dan General Manager, NetApp Asia Pasifik, Andrew Sotiropoulos menyampaikan, NetApp berkontribusi terhadap AI dengan menyediakan solusi penyimpanan yang skalabel, aman dan efisien.


    "Sehingga memungkinkan organisasi membuka peluang AI baru untuk inovasi dan pertumbuhan bisnis," kata Andrew.


    NetApp terus membangun jalur data AI yang terintegrasi ke dalam ketiga cloud publik utama untuk pengalaman multicloud hybrid yang sesungguhnya. 


    Kemarin di NetApp INSIGHT 2023, CEO Google Cloud Thomas Kurian berbicara tentang inovasi dan kemitraan yang sedang berlangsung antara NetApp dan perusahaannya, menyoroti pengenalan Google Cloud NetApp Volumes pada bulan Agustus 2023. 


    Hari ini, NetApp dan Google mengumumkan dukungan untuk Vertex AI Google Cloud dengan Google Cloud NetApp Volumes untuk mendukung aplikasi AI Generatif hybrid.


    Diluncurkan pada bulan Agustus, Google Cloud NetApp Volumes merevolusi beban kerja perusahaan di cloud, dengan tingkat kinerja penyimpanan baru yang dikombinasikan dengan kesederhanaan dan fleksibilitas.


    Senior Vice President dan General Manager, Cloud Storage di NetApp, Ronen Schwartz menjelaskan, bagi pelanggan yang berinvestasi pada saluran data AI Generatif, penawaran ini memungkinkan data lokal NetApp terhubung langsung ke Vertex AI Google di Google Cloud NetApp Volumes, tanpa rekayasa tambahan.


    Dengan Google Cloud NetApp Volumes, NetApp menjadi satu-satunya perusahaan yang memberikan penawaran penyimpanan perusahaan yang sama secara lokal dan sebagai layanan asli pihak pertama di tiga cloud publik terbesar, yang juga mencakup Amazon AWS dan Microsoft Azure.


    Dengan kemajuan pada teknologi pembelajaran mesin cloud, Amazon Sagemaker yang telah mendukung Amazon FSx untuk NetApp ONTAP, akan menambahkan notebook Amazon Sagemaker, dapat mengakses AWS FSx for NetApp ONTAP melalui protokol objek S3 asli, bahkan untuk data yang awalnya disimpan di NFS format file lokal atau di cloud yang berbeda.


    “AI Generatif adalah alat canggih yang berpotensi membantu perusahaan mencapai wawasan bisnis transformasional dan efisiensi operasional,” jelasnya.


    Research Director, Cloud Data Management, IDC Europe, Archana Venkatraman mengatakan, beban kerja AI hanya akan sekuat data yang mereka terima. 


    Perusahaan memerlukan dasar yang kuat dari manajemen data terpadu untuk memastikan aliran data ke infrastruktur AI masing-masing tanpa hambatan. 


    Inovasi terbaru dari NetApp menunjukkan pemikiran yang mendalam dan terfokus selama lima tahun terakhir, tentang membantu organisasi mengumpulkan, menyiapkan dan mengelola data mereka di mana pun data tersebut berada. 


    Pendekatan yang mengakar ini mencerminkan kenyataan tentang bagaimana organisasi membangun infrastruktur AI dan menyimpan data di lingkungan cloud lokal, hybrid dan publik.


    Keamanan penyimpanan data terdepan di pasar terhadap ransomware dan pemulihan bencana yang diperluas


    Pada tahun 2023, sebagian besar serangan ransomware menyebabkan kerugian berkisar antara $1 juta hingga $2,25 juta.


    Untuk memitigasi hal ini, NetApp membantu pelanggan melindungi diri mereka sendiri dan data mereka dengan penyimpanan paling aman di industri dan mendukungnya dengan Jaminan Pemulihan Ransomware terkemuka.


    Memanfaatkan kombinasi unik ONTAP antara fitur keamanan utama dan perlindungan ransomware, ONTAP dapat secara otomatis memblokir jenis file berbahaya yang dikenal, admin nakal dan pengguna jahat dengan verifikasi multi-admin.


    Juga, memberikan snapshot anti-rusak yang tidak dapat dihapus – bahkan oleh administrator penyimpanan. 


    Dengan kemanjuran deteksi ancaman yang terdepan di industri, perlindungan ransomware otonom ONTAP dapat mendeteksi serangan hampir secara real-time, mengambil snapshot tambahan, dan memungkinkan pemulihan dalam hitungan menit.


    Saat ini, NetApp memperluas Jaminan Pemulihan Ransomware yang tersedia untuk semua sistem penyimpanan lokal berbasis NetApp ONTAP, termasuk NetApp AFF, ASA dan FAS. 


    Shibaura Institute of Technology, Takeshi Sato mengatakan, dengan jaminan ini, NetApp akan menjamin pemulihan data snapshot jika terjadi serangan ransomware, jika salinan data tidak dapat dipulihkan melalui NetApp atau salah satu mitra terpercayanya, NetApp akan menawarkan kompensasi 


    “Pelanggan NetApp dapat memanfaatkan data mereka untuk pengiriman aplikasi yang tangkas dengan ketahanan dan tata kelola untuk memastikan kelangsungan bisnis,” kata Takeshi Sato, menjelaskan pembaruan ini memposisikan NetApp sebagai penyimpanan data paling aman di industri terhadap ransomware.


    Sehubungan dengan Jaminan Pemulihan Ransomware, NetApp memberikan pelanggan ketenangan pikiran tambahan dengan Layanan Jaminan Ransomware, yang membantu memastikan sistem mereka terlindungi dari serangan ransomware. 


    Layanan ini memvalidasi konfigurasi pelanggan untuk snapshot data yang aman dan melakukan pengujian pemulihan. 


    Dengan tim khusus yang selalu tersedia, pelanggan dapat mengandalkan NetApp untuk membantu pemulihan data jika terjadi serangan.


    NetApp dan mitranya mendorong keamanan dan ketahanan di seluruh infrastruktur. Misalnya, kemitraan NetApp dengan Cisco menghadirkan kumpulan arsitektur aman untuk infrastruktur konvergensi FlexPod, yang mencakup pemulihan ransomware dan segmentasi aman.


    NetApp juga mengumumkan pratinjau publik atas solusi pemulihan bencana (DR) baru untuk VMware, yang terintegrasi langsung ke dalam bidang kendali terpadu NetApp BlueXP. 


    NetApp menyediakan satu-satunya penyimpanan yang tersedia di lokasi dan di setiap cloud publik utama untuk infrastruktur VMware. 


    NetApp dapat memberikan solusi tunggal untuk DR dari on-premise hingga cloud, meminimalkan biaya penyediaan infrastruktur DR standby. 


    Dengan solusi NetApp BlueXP DR for VMware yang baru, beberapa langkah sederhana memungkinkan failover dan failback yang mudah dari infrastruktur VMware lokal langsung ke cloud publik, dimulai dengan AWS FSx untuk NetApp ONTAP, atau ke pusat data lokal alternatif.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +