• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Ribuan Simpatisan NasDem Takziahi Alm. Miko, Jalan Tirtamulya Macet Total

    Selasa, 17 Januari 2023

     


    Progresif.id - Senin (16/1/2023) malam, sekitar 6.000 massa berdoa bersama di rumah kediaman Almarhum Miko Restu Ananda Bin Joni, bakal calon legislatif (bacaleg) Partai NasDem Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang meninggal Selasa (10/1/2023) lalu akibat sakit yang dideritanya.



    Warga yang berdatangan dari berbagai kecamatan ini terus memadati rumah almarhum, hingga menyebabkan macet total Jalan Raya Tirtamulya mulai Maghrib hingga tengah malam. Bahkan, sebagian warga laki-laki dan perempuan berdiri di sepanjang jalan selama doa-doa berlangsung, karena tidak kebagian tikar duduk.


    H. Maslani (kiri).

    Dijelaskan paman almarhum yang juga bacaleg DPR RI, Dapil Jawa Barat 7 Partai NasDem, H. Maslani, sejak hari pertama keponakannya itu meninggal dunia, ratusan orang tetangga yang dekat mulai memadati rumah almarhum, hingga di malam ke enam ini warga yang takziah membludak dari luar desa hingga 6.000 orang, pria, wanita semua umur hingga anak-anak.



    Ribuan warga yang memadati kediaman almarhum hingga jalan raya ini adalah tim sahabat H. Maslani juga jamaah-jamaah pondok pesantren dan jamaah majlis ta'lim yang ada di Kecamatan Kota Baru dan sekitarnya 


    Tak hanya mendoakan almarhum Miko, massa juga berdoa agar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan aman dan kondusif. Tak hanya itu, massa juga mendoakan H. Maslani bisa duduk di DPR RI. Mengingat, keduanya, H. Maslani dan Miko ada sosok yang sangat dikenal baik masyarakat. 


    Warga menaruh harapan besar kepada Miko untuk bisa membangun daerah Dapil 5 Karawang, tetapi nasib berkata lain, Miko pupus di tengah perjuangan visi-misinya ingin membangun Kabupaten Karawang kedepan.


    "Miko ini bacaleg NasDem di Dapil 5 termuda, usianya 20 tahun, semoga almarhum tenang diterima di sisi-Nya diiringi semua doa para jamaah," kata H. Maslani.


    Diakuinya, sebelum mendaftar sebagai bacaleg, almarhum memiliki jiwa sosial tinggi dan sering melaukan berbagai kegiatan bakti sosial, hingga akhirnya mendaftarkan diri ke partai besutan Surya Paloh, Partai NasDem.


    Candra Caniago.

    D tempat sama, relawan H. Maslani yang juga bacaleg DPRD Kabupaten Karawang Dapil 6, Candra Caniago menyampaikan, kehilangan dengan sosok Miko yang dikenalnya baik, begitu pun dengan ribuan warga yang datang takziah ini, mereka adalah tim sukses dan simpatisan almarhum.


    "Selain malam ini mendoakan almarhum, warga juga mendoakan Pemilu yang akan datang agar aman, damai dan kondusif," jelasnya.


    Alm. Miko Restu Ananda Bin Joni 


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +