• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Desa di Karawang Harus Paling Berkembang

    Selasa, 17 Januari 2023
    Sabil Akbar.

    Progresif.id - Seluruh desa di Kabupaten Karawang, Jawa Barat harus bisa menjadi desa paling berkembang di segi infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM).


    Hal itu dikatakan Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar, Selasa (17/1/2023). Dia juga berharap Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat bisa mengalokasikan anggaran untuk kesejahteraan para aparat desa, seperti Linmas, RT, RW termasuk Posyandu.


    "Saya akan terus mengawal program desa, terutama soal infrastruktur dan kesejahteraan aparat desa," jelasnya.


    Sabil Akbar yang juga sebagai Pembina Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Karawang hingga kini terus melakukan komunikasi intens dengan seluruh kepala desa se-kabupaten untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di pedesaan.


    Bendahara Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Jawa Barat ini juga menyampaikan, perkembangan ekonomi di pedesaan sangat dipengaruhi infrastruktur. 


    Untuk itu, Sabil Akbar yang juga Bendara DPW Partai NasDem Jawa Barat ini akan berupaya membantu anggaran desa melalui kebijakannya di legislatif.


    "Desa di Karawang harus menjadi desa paling berkembang," ucapnya.


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +