• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Ketika Mesin Combine Tidak Diperlukan Petani, Ini yang Dilakukan Sabil Akbar

    Senin, 05 Desember 2022

     

    foto ilustrasi. 

    Progresif.id - Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar tak menunggu lama menyelesaikan aspirasi petani di Desa Situdam, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabil Akbar menelepon langsung Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi untuk koordinasi dan meminta agar pemberikan combine bagi petani setempat dihentikan.


    "Permintaan petani supaya penyaluran combine jangan ditambah, dihentikan saja, sebab alat itu tidak efektif digunakan," kata Sabil kepada Dedi Mulyadi melalui telepon selulernya.


    Sebelumnya, petani setempat mendapat bantuan dari Dedi Mulyadi berupa mesin combine untuk menuai padi saat panen, bantuan DPR RI ini sempat diterima petani setempat, meski akhirnya dikomplen para kuli tandur sawah.


    Kata Sabil, yang dibutuhkan petani pompa air, bukan combine. Diketahui, combine adalah mesin untuk memanen padi. Sedangkan, selama combine itu digunakan berdampak pada penghasilan kuli tandur yang hanya bisa menonton mesin combine menggantikan posisi kerja mereka untuk menuai padi.


    Dalam setiap resesnya, Sabil Akbar selalu berjanji kepada masyarakat konstituennya di daerah pemilihan 10, akan amanah dan bekerja di parlemen untuk menampung dan memenuhi semua aspirasi warga.  

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +