• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Milangkala Purwakarta ke-54, Ekonomi Tumbuh dan Angka Pengangguran Turun

    Kamis, 21 Juli 2022


    Progresif.id - Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika menyampaikan, di tahun 2022 ini ekonomi masyarakat Purwakarta tumbuh mencapai 3,42 persen atau naik 5,55 persen dari tahun 2020 sekitar -2,13 persen. 


    Hal itu disampaikan bupati pada rapat Paripurna Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54, di Gedung DPRD Kabupaten Purwakarta, Ciganea, Rabu (20/7/2022).


    Selain itu, Ambu Anne menyampaikan,  angka pengangguran turun sekitar 0,37 persen dari tahun 2020 11,07 persen kini 10,70 persen.


    Disebutkan Ambu Anne, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Purwakarta mencapai 70,98 poin atau naik 0,16 poin dari tahun 2020 yang  mencapai 70,82 poin. 


    Kata Ambu Anne, Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus berupaya meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam setiap program pembangunan daerah agar lebih baik lagi, dengan berbagai aspek.


    Aspek pembangunan itu diantaranya,  aspek pembangunan manusia, aspek ekonomi dan kesejahteraan sosial masyarakat, aspek tata kelola pemerintahan, aspek infrastruktur dan aspek lingkungan hidup.


    Meski begitu, bupati mengakui, masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan, seperti tertundanya pembangunan, terutama di bidang infrastruktur akibat wabah virus corona yang terjadi selama dua tahun lalu. 


    "Kita bisa pulih dan bangkit bersama, bekerja bersama-sama kemudian berikhtiar bersama-sama, satu frekuensi, Insya Allah itu akan tercapai," ujarnya.


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +