• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Kali Resmi Dicemari Limbah, Ini Pesan Ridwan Kamil Untuk Pemuda Bekasi

    Kamis, 11 November 2021
    Ridwan Kamil melihat kondisi Kali Resmi.

    Progresif.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta pemuda Bekasi terus melakukan patroli siang-malam untuk memantau pencemaran limbah pabrik yang dibuang ke Kali Resmi.

    Dijelaskan Ridwan Kamil, banyak pabrik yang 'ngeyel' dan kucing-kucingan dengan aparat penegak hukum, limbah mereka biasanya sengaja dibuang ke saluran air  pada malam hari dan ketika hujan lebat.

    Hal itu dikatakan Ridwan Kamil saat meninjau langsung Kali Rasmi di Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, kemarin.

    "Warga dan pemuda sangat penting, karena dapat membantu kerja petugas dalam memantau kesehatan sungai," jelasnya.

    Dikatakan gubernur, sumber pencemaran yang sempat viral di media sosial perlu dicari tahu dari mana asal limbah tersebut.

    Dari pengalaman penanganan DAS Citarum, kata Ridwan Kamil, pencemaran berasal dari limbah pabrik dan limbah rumah tangga atau domestik. 

    Dia menegaskan, Pemerintah Kabupaten Bekasi bisa meniru program Citarum Harum dalam menangani pencemaran di Kali Rasmi, agar pencemaran tidak terjadi di Kali Resmi. [spn/rls]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +