• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Mahasiswa Wajib Jadi Pahlawan Masyarakat

    Kamis, 11 November 2021

    Progresif.id - Forum Diskusi Pemuda dan Mahasiswa Karawang (FDPMK) menggelar diskusi publik refleksi Hari Pahlawan, di Monumen Rawagede, Kecamatan Rawanmerta, Karawang, Jawa Barat, Rabu (10/11/2021).

    Ketua Panitia, Saman Karim mengatakan  Diskusi Refleksi Hari Pahlawan 10 Nopember 2021 dengan tema 'Jiwa Kepahlawanan di Masa Pandemi dan Menangkal Radikalisme'.

    Jumlah peserta diskusi ini sebanyak 25 orang dari mahasiswa Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) dan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang.

    Juga Demisioner Ketua BEM FH UBP, Sofyan Nasution dan Dewan Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), N. Hartono.

    Kata Saman Karim, tujuan diskusi ini untuk memotivasi jiwa kepahlawan kepada para mahasiswa di semua aktivitas, di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

    Juga, menanamkan jiwa kepahlawanan dalam berpartisipasi, untuk mendukung pemerintahan dalam menanggulangi pandemi Covid-19, serta terhindar dari pemahaman radikalisme.

    "Mahasiswa juga punya kewajiban untuk berjuang bagi kepentingan masyarakat,"  jelasnya.

    Sementara itu, N. Hartono menjelaskan, pemuda dan mahasiswa harus bersikap kritis untuk kepentingan bangsa dan negara.

    Namun begitu, kritisnya generasi muda, pelajar dan mahasiswa harus dibentengi  dari paham radikalisme, yaitu dengan nasionalisme dan jiwa kepahlawanan.

    "Berpikir radikal yang positif tidak masalah, namun yang sifatnya provokatif, memecah belah bangsa, harus dihindari," jelasnya.

    Usai diskusi, para peserta melakukan tabur bunga di makam Monumen Rawagede. [spn]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +