Iklan




Dampak PPKM Darurat Penghasilan Pedagang Kecil Turun Drastis

Sabtu, 17 Juli 2021


KOTA BANDUNG, Progresif.id
- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berdampak besar pada pekerja sektor formal, seperti pedagang kaki lima dan petani, pendapatan mereka turun drastis.


Hal itu disampaikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Tobias Ginanjar, Sabtu (17/7/2021). Kata dia, ini harus menjadi perhatian bersama semua pihak, mengingat jumlah pekerja sektor informal di Jawa Barat sangat besar.


"Kita tidak bisa meminta mereka terus berdiam diri di rumah, tanpa memberikan solusi terkait penghasilan mereka," ujarnya. 


Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar III ini juga mengatakan, di sisi lain pelaksanaan PPKM Darurat di Jawa Barat mampu menekan mobilitas masyarakat, meski belum maksimal. 

 

Namun begitu, masih banyak masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah dan ini memang tidak bisa dihindari, terutama pedagang kecil yang keliling.


"Mau tidak mau, mereka harus keluar rumah, kalau mereka tidak keluar rumah, mereka tidak bisa mendapatkan penghasilan," ucapnya. [rls/spn]

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+