Iklan




Diperpanjang atau Tidak, Pastikan PPKM Darurat adalah Solusi Untuk Rakyat

Senin, 19 Juli 2021

JAKARTA, Progresif.id - Diperpanjang atau tidak, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat harus diputuskan berdasarkan data yang transparan ke publik.

"Pastikan rakyat yang sakit bisa mendapat perawatan di rumah sakit, pastikan juga obat-obatan dan oksigen tersedia untuk rakyat yang menjalani isolasi mandiri," kata Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani, di Jakarta, Senin (19/7/2021).

Kepercayaan rakyat, sambung Puan, harus terus dijaga melalui beragam cara, jangan sampai rakyat putus asa dan menganggap negara mengabaikan kondisi rakyat saat ini.

"Jangan buka celah sekecil apa pun untuk itu," tegas Puan. 

Jangan sampai kondisi mereka yang menjalani isolasi mandiri (isoman) semakin terpuruk yang menyebabkan kematian, akibat kurang mendapatkan obat dan pasokan nutrisi untuk tambahan imunitas. 

Selain penanganan dan pengendalian Covid-19 di Pulau Jawa, ia juga mengingatkan pemerintah, agar jangan lengah dengan situasi daerah di luar pulau Jawa.

"Jangan sampai kecolongan lonjakan kasus di luar pulau Jawa," kata Puan.

Dia meminta, pemerintah lebih terbuka lagi mengungkap strategi akhir atau 'exit strategy' pandemi Covid-19 di Indonesia,  beserta peta jalan yang akan ditempuh pemerintah.

Hingga Minggu (18/7/2021) kemarin, tercatat masih ada 44.721 kasus baru Covid-19 di Indonesia dalam sehari terakhir, pasien Covid-19 yang meninggal dalam sehari tercatat 1.093 orang. [rls/spn]

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+