Iklan




Maman Suherman Bertekad Perbaiki Sarana Pendidikan

Selasa, 10 September 2019
KARAWANG, KarawangNews.com - Tak disangka, mantan Kepala Koordinator Wilayah Kecamatan Pendidikan ( Korwilcambidik), Maman Suherman MPd, duduk di kursi DPRD Karawang periode 2019-2024. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) sebelumnya, Maman diminta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mencalonkan legislatif pada akhir jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Awalnya ragu ketika diminta DPD PKS agar mencalonkan diri, kemudian saya terima, karena ini kesempatan untuk bisa memperbaiki pendidikan di Karawang," ucap Maman, saat ditemui Rabu (21/8/2019).

Pria kelahiran Pakisjaya 15 Juli 1960 ini memulai karir ASN sebagai guru sekolah tahun 1980 lalu, kemudian beberapa kali dia menjabat sebagai kepala sekolah dan kepala Korwilcambidik, yang sebelumnya disebut UPTD Dinas Pendidikan.

Pada jabatannya saat ini, dia berupaya bekerja sesuai tupoksi wakil rakyat. Dia berkeinginan, pendidikan di Karawang meningkat sesuai harapan masyarat, ini hanya bisa terlaksana jika eksekutif dan legislatif bekerjasama dengan baik.

"Saya berharap menjadi dewan yang aspiratif dan amanah untuk membawa Karawang ke arah yang lebih baik," jelasnya.

Dia menganggap infrastruktur pendidikan kurang, juga tenaga kerja guru yang minim, dia ingin memberi masukan pada eksektutif untuk pembenahan pendidikan secara kwalitas dan kwantitas, juga kesejahteraan tenaga pendidik

"Mudah-mudahan kedepan pendidikan di Karawang bisa lebih baik," akunya. (spn)
Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+