• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Di Cimahi Hewan Kurban Dijual Online, Cara Ini Diapresiasi Uu Ruzhanul

    Sabtu, 17 Juli 2021


    CIMAHI, Progresif.id
    - Di Kota Cimahi, Jawa Barat, hewan kurban dijual menyesuaikan kelas hewan, harga domba dijual mulai dari Rp2,1 juta - Rp4,5 juta untuk kualitas terbaik dan sapi mulai Rp19 juta - Rp35 juta.


    Selain langsung, hewan kurban pun bisa dibeli secara online, hewan kurban akan dikirim gratis ke pembeli untuk wilayah Kota Cimahi, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. 


    Jika tidak mau repot, ada jasa semua beres, yaitu mulai pembelian, penyembelihan, pemotongan dan pembagian daging kurban. 


    Kamis (15/7/2021), Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melihat langsung pasar hewan kurban di Cihanjuang, Kota Cimahi ini, wakil gubernur tertarik dengan sistem online pembelian hewan kurban ini.


    Setelah berbincang dengan penjual, wakil gubernur menyampaikan kepada penulis, di pasar hewan ini calon pembeli bisa menghubungi hotline penjual, kemudian mengikuti arahan yang diberikan oleh penjual.


    Kata Uu, masyarakat yang mencari langsung hewan kurban ke pasar hewan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.


    "Saya harap Idul Adha ini tidak menjadikan klaster baru di lokasi masing-masing dan tidak bertambahnya orang yang positif Covid-19,” kata Uu.


    Dia juga berharap, semua pasar hewan di Jawa Barat yang sekarang menjual hewan kurban, sapi dan domba, bisa mengikuti cara-cara seperti penjual hewan kurban di Kota Cimahi ini, lebih efesien dan pembeli tidak terlalu banyak mobilitas keluar rumah. [rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +