Iklan




Covid-19 Wabah yang Luar Biasa, Penangannya Harus 'Extraordinary'

Rabu, 30 Juni 2021


PURWAKARTA, Progresif.id
- Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika meminta agar Satgas Penanganan Covid-19 bekerja dengan 'extraordinary' atau luar biasa, hal itu bisa dilakukan dengan dasar analisa data perkembangan kasus penyebaran Covid-19 setiap harinya.


Kata Anne, lonjakan virus di masa pandemi pertengahan tahun 2021 ini sangat ekstrim, sehingga penangannya juga harus 'extraordinary', yaitu bekerja dengan langkah konkrit.


Menurutnya, percepatan penanganan pandemi ini harus dilakukan bersama-sama antara gugus tugas, TNI dan Polri, juga partisipasi masyarakat. 


"Yang paling penting adalah partisipasi dan peran seluruh lapisan masyarakat yang harus proaktif dengan pelaksanaan protokol kesehatan dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19," kata Anne, Selasa (29/6/2021). 


Di tempat kerja, sambung Anne, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, menerapkan hygiene dan sanitasi, pengaturan tempat kerja, seperti jarak antar tempat duduk, ventilasi dan kapasitas maksimum dalam ruangan. [rls/spn]


foto: dok phri

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+