• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Covid-19 Wabah yang Luar Biasa, Penangannya Harus 'Extraordinary'

    Rabu, 30 Juni 2021


    PURWAKARTA, Progresif.id
    - Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika meminta agar Satgas Penanganan Covid-19 bekerja dengan 'extraordinary' atau luar biasa, hal itu bisa dilakukan dengan dasar analisa data perkembangan kasus penyebaran Covid-19 setiap harinya.


    Kata Anne, lonjakan virus di masa pandemi pertengahan tahun 2021 ini sangat ekstrim, sehingga penangannya juga harus 'extraordinary', yaitu bekerja dengan langkah konkrit.


    Menurutnya, percepatan penanganan pandemi ini harus dilakukan bersama-sama antara gugus tugas, TNI dan Polri, juga partisipasi masyarakat. 


    "Yang paling penting adalah partisipasi dan peran seluruh lapisan masyarakat yang harus proaktif dengan pelaksanaan protokol kesehatan dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19," kata Anne, Selasa (29/6/2021). 


    Di tempat kerja, sambung Anne, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, menerapkan hygiene dan sanitasi, pengaturan tempat kerja, seperti jarak antar tempat duduk, ventilasi dan kapasitas maksimum dalam ruangan. [rls/spn]


    foto: dok phri

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +