Iklan




Covid-19 Melonjak, Pemkab Bakal Sewa Hotel

Selasa, 15 Juni 2021



KARAWANG, Progresif.id
- Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat bakal sewa satu hotel atau sekitar 200 kamar untuk pasien Covid-19 yang gejalanya ringan, mengingat hingga hari ini tercatat 20.959 warga terkonfirmasi positif Covid-19.


"Akan disewa satu hotel dengan 200 bed, di Hotel Karawang Indah," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri, Senin (14/6/2021).


Dia menyebutkan, laporan Dinas Kesehatan Karawang, ketersediaan tempat tidur di rumah sakit pemerintah dan swasta sudah terisi 90 persen, sehingga perlu kamar tambahan untuk perawatan pasien.


Pasien yang dirawat di rumah sakit atau di hotel, kata Acep, berdasarkan rujukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilaporkan pihak kecamatan atau desa. 


"Meski disiapkan hotel dan rumah sakit, pihak kecamatan tetap punya tempat khusus yang representatif bagi masyarakat yang sedang isolasi mandiri," ucapnya.


Kata dia, penyebaran Covid-19 mengalami lonjakan drastis setelah Lebaran Idul Fitri kemarin, diduga penyebaran terjadi akibat warga yang mudik, meski pemerintah melarangnya.


"Saat ini sebanyak 709 orang masih dalam perawatan, sedangkan yang isolasi mandiri sebanyak 478 orang, sembuh 19.103 orang dan total yang meninggal dunia tercatat 669 orang," jelasnya. [rls/spn]

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+