Iklan




Covid-19 Bertambah, Simpul Keramaian Disemprot Disinfektan

Kamis, 17 Juni 2021


PURWAKARTA, Progresif.id - Baru-baru ini kasus penyebaran Covid-19 di beberapa wilayah, termasuk Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengalami peningkatan. Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memerintahkan simpul ketamaian di wilayahnya diseprot disinfektan.

"Beberapa hari ini, kita kembali kembali kerahkan petugas untuk mengintensifkan penyemprot disinfektan ke sejumlah simpul keramaian, termasuk, ke seluruh kantor pemerintahan," kata Anne, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, penyemprotan disinfektan secara massif ini dilakukan sebagai upaya  memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi, sepekan kemarin terjadi lonjakan kasus Covid-19. Menurut bupati, peningkatan kasus ini merupakan yang tertinggi sejak lima bulan terakhir.

Kata dia, disiagakan petugas untuk muter ke sejumlah lokasi yang dianggap rawan penyebaran virus, termasuk ke sejumlah jalur protokol, lokasi wisata, pusat perniagaan, hingga kawasan perkantoran Pemkab Purwakarta.

Dia menyebutkan, hingga Selasa (15/6/2021) masih terjadi peningkatan kasus yang terkonfirmasi positif. Di hari Senin, yang positifnya masih sebanyak 684 orang. 

Kemudian hari berikutnya, menjadi 755 orang, sehingga ada kenaikan 71 orang. Kata bupati, puncak kenaikan terjadi di hari Minggu, mencapai 148 orang. 

"Tapi Alhamdulillah, yang sembuh pun banyak," kata Anne. [rls/spn]

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+