• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Covid-19 Bertambah, Simpul Keramaian Disemprot Disinfektan

    Kamis, 17 Juni 2021


    PURWAKARTA, Progresif.id - Baru-baru ini kasus penyebaran Covid-19 di beberapa wilayah, termasuk Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengalami peningkatan. Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memerintahkan simpul ketamaian di wilayahnya diseprot disinfektan.

    "Beberapa hari ini, kita kembali kembali kerahkan petugas untuk mengintensifkan penyemprot disinfektan ke sejumlah simpul keramaian, termasuk, ke seluruh kantor pemerintahan," kata Anne, Rabu (16/6/2021).

    Menurutnya, penyemprotan disinfektan secara massif ini dilakukan sebagai upaya  memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi, sepekan kemarin terjadi lonjakan kasus Covid-19. Menurut bupati, peningkatan kasus ini merupakan yang tertinggi sejak lima bulan terakhir.

    Kata dia, disiagakan petugas untuk muter ke sejumlah lokasi yang dianggap rawan penyebaran virus, termasuk ke sejumlah jalur protokol, lokasi wisata, pusat perniagaan, hingga kawasan perkantoran Pemkab Purwakarta.

    Dia menyebutkan, hingga Selasa (15/6/2021) masih terjadi peningkatan kasus yang terkonfirmasi positif. Di hari Senin, yang positifnya masih sebanyak 684 orang. 

    Kemudian hari berikutnya, menjadi 755 orang, sehingga ada kenaikan 71 orang. Kata bupati, puncak kenaikan terjadi di hari Minggu, mencapai 148 orang. 

    "Tapi Alhamdulillah, yang sembuh pun banyak," kata Anne. [rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +