Iklan




Cegah Stunting, Ono Surono Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Minggu, 06 Juni 2021

INDRAMAYU, Progresif.id - Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono mengkampanyekan gerakan makan ikan sebagai pemenuhan protein, sekaligus mencegah stunting atau kurang gizi kronis.

"Ini harus dilakukan dengan massif,  apalagi di Jawa Barat angka stunting cukup tinggi," kata Ono, dalam kegiatan Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di halaman Rumah Aspirasi Ono Surono, Perumahan Graha Sudirman Indramayu, Jawa Barat, Minggu (6/6/2021). 

Kata dia, Kabupaten Indramayu memiliki potensi perikanan dan kelautan terbesar di Jawa Barat, termasuk produksi garamnya. Diakuinya, yang suka makan daging ayam pasti suka ikan etong, sebab tekstur dagingnya sama.

"Ikan etong dan gombyang manyung  merupakan makanan paling khas di Indramayu," kata Ketua Umum Masyarakat Perikanan Nusantara (MPN) ini.

Pada giat safari ini, Ono Surono yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini membagikan sebanyak 1.000 paket olahan ikan yang diproduksi Usaha Kecil Menengah (UKM) Indramayu, seperti kerupuk ikan, bakso, nuget ikan, bandeng presto dan olahan ikan lainnya. 

Jumlah tersebut, sebanyak 500 paket dibagikan untuk masyarakat Indramayu dan 500 paket serupa dibagikan untuk masyarakat Kabupaten Cirebon. [wn]

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+