• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Bandel Mudik Lebaran, Covid-19 di Purwakarta Naik

    Selasa, 15 Juni 2021


    PURWAKARTA, Progresif.id - Hingga Senin (14/6/2021), warga Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 684 orang. Disebutkan Bupati Purwakartaa, Anne Ratna Mustika, jumlah tersebut naik akibat warga yang bandel mudik pada Lebaran Idul Fitri kemarin.


    "Wilayah Kabupaten Purwakarta masih termasuk ke dalam zona orange atau risiko sedang dan penambahan angka yang terkonfirmasi positif sangat signifikan," ucapnya.


    Disebutkan Anne, Kecamatan Pasawahan memiliki dua desa yang termasuk ke dalam zona merah, diantaranya Desa Lebakanyar dan Margasari. Selain itu, di Kecamatan Babakan Cikao juga terdapat desa yang memiliki zona orange yaitu Desa Cicadas.


    Saat ini, sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah tersebut, Tim Satgas Penanganan Covid-19 bersama Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan jajaran TNI-POLRI telah melakukan pembatasan jam operasional tempat usaha, seperti cafe, rumah makan dan minuman termasuk tempat wisata.


    Hal itu dilakukan berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 12 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19. [rls/spn]


    foto: Tempo

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +