Iklan




Bandel Mudik Lebaran, Covid-19 di Purwakarta Naik

Selasa, 15 Juni 2021


PURWAKARTA, Progresif.id - Hingga Senin (14/6/2021), warga Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 684 orang. Disebutkan Bupati Purwakartaa, Anne Ratna Mustika, jumlah tersebut naik akibat warga yang bandel mudik pada Lebaran Idul Fitri kemarin.


"Wilayah Kabupaten Purwakarta masih termasuk ke dalam zona orange atau risiko sedang dan penambahan angka yang terkonfirmasi positif sangat signifikan," ucapnya.


Disebutkan Anne, Kecamatan Pasawahan memiliki dua desa yang termasuk ke dalam zona merah, diantaranya Desa Lebakanyar dan Margasari. Selain itu, di Kecamatan Babakan Cikao juga terdapat desa yang memiliki zona orange yaitu Desa Cicadas.


Saat ini, sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah tersebut, Tim Satgas Penanganan Covid-19 bersama Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan jajaran TNI-POLRI telah melakukan pembatasan jam operasional tempat usaha, seperti cafe, rumah makan dan minuman termasuk tempat wisata.


Hal itu dilakukan berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 12 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19. [rls/spn]


foto: Tempo

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+