Iklan

Purwakarta Sediakan Rute Khusus 'Gowes' di Alam Hijau

Minggu, 28 Maret 2021


PURWAKARTA, Progresif.id
- Bagi pecinta 'gowes' sepeda, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menyediakan rute khusus untuk bersepeda, yaitu di jalan Bungursari-Cempaka dan Wanayasa-Kiarapedes di Kecamatan Purwakarta. Pada Jum'at (26/3/2021), Bupati Purwakarta, Ane Ratna mencoba jalur 'gowes' ini.


Bupati Anne bersepeda di rute ini bersama unsur Forkompinda dan pejabat di lingkungan Pemda Purwakarta. Kata bupati, rute khusus bagi pecinta sepeda ini bisa dijadikan lokasi pariwisata, jalur Bungursari-Campaka dengan panjang jalan 16 Km sangat menarik dan refresentatif bagi pecinta olahraga sepeda. Sebab, pemandangan alam hijau di jalur ini sangat indah.


Namun demikian, pemerintah daerah masih memiliki pekerjaan rumah untuk meningkatkan kualitas jalan di jalur tersebut.


“Rute Bungursari dan Campaka akan ada peningkatan kualitas jalan, karena akan dijadikan rute sepeda trip yang kita angkat menjadi tempat pariiwisata,” ujar Ambu Anne.


Bupati berharap jalur Bungursari-Campaka ini bisa dimanfaatkan para pecinta sepeda dan menjadi jalur alternatif. Sehingga pencinta ‘goes’ tidak hanya memanfaatkan jalur di perkotaan saja. [rls/spn]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Puasa dan Al-Qur’an itu akan memberikan syafaat kepada seorang hamba pada hari kiamat. Puasa akan berkata, ‘Wahai Tuhanku, saya telah menahannya dari makan dan nafsu syahwat, karenanya perkenankan aku untuk memberikan syafaat kepadanya’. Dan Al-Qur’an pula berkata, ‘Saya telah melarangnya dari tidur pada malam hari, karenanya perkenankan aku untuk memberi syafaat kepadanya’. Beliau bersabda: ‘Maka syafaat keduanya diperkenankan’.” (HR. Ahmad, Hakim dan At- Thabrani)

Berita Terbaru

Opini

+