• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Purwakarta Sediakan Rute Khusus 'Gowes' di Alam Hijau

    Minggu, 28 Maret 2021


    PURWAKARTA, Progresif.id
    - Bagi pecinta 'gowes' sepeda, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menyediakan rute khusus untuk bersepeda, yaitu di jalan Bungursari-Cempaka dan Wanayasa-Kiarapedes di Kecamatan Purwakarta. Pada Jum'at (26/3/2021), Bupati Purwakarta, Ane Ratna mencoba jalur 'gowes' ini.


    Bupati Anne bersepeda di rute ini bersama unsur Forkompinda dan pejabat di lingkungan Pemda Purwakarta. Kata bupati, rute khusus bagi pecinta sepeda ini bisa dijadikan lokasi pariwisata, jalur Bungursari-Campaka dengan panjang jalan 16 Km sangat menarik dan refresentatif bagi pecinta olahraga sepeda. Sebab, pemandangan alam hijau di jalur ini sangat indah.


    Namun demikian, pemerintah daerah masih memiliki pekerjaan rumah untuk meningkatkan kualitas jalan di jalur tersebut.


    “Rute Bungursari dan Campaka akan ada peningkatan kualitas jalan, karena akan dijadikan rute sepeda trip yang kita angkat menjadi tempat pariiwisata,” ujar Ambu Anne.


    Bupati berharap jalur Bungursari-Campaka ini bisa dimanfaatkan para pecinta sepeda dan menjadi jalur alternatif. Sehingga pencinta ‘goes’ tidak hanya memanfaatkan jalur di perkotaan saja. [rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +