Iklan

Wartawan Keliling Kampung, Bagikan Beras 1 Ton

Minggu, 03 Mei 2020
INDRAMAYU, Progresif.id - Sejumlah wartawan di Indramayu, Jawa Barat keliling kampung bagi-bagi beras untuk warga miskin terdampak Covid-19, Sabtu (2/5/2020). Pembagian itu dikonsentrasikan di kecamatan Indramayu, Sindang, Jatibarang, Sliyeg, Karangampel dan Juntinyuat.

Pembagian beras ini kerjasama Ikatan Wartawan Online (IWO) Indramayu dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Indramayu, beras yang dibagikan sebanyak 1 ton.

"Akibat kelesuan ekonomi membuat pendapatan masyarakat miskin semakin berkurang, mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu kebutuhan dapur warga," kata Ketua IWO Indramayu, Tomi Indra, di sela kegiatan bantuan sosial tersebut.

Pembagian beras untuk warga terdampak Covid-19 ini kontinu dilakukan sejak 29 April hingga 2 Mei 2020, bantuan ini menyasar warga miskin pekerja harian yang terganggu ekonominya akibat pandemi wabah corona.

Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, Mohamad Mudor mengatakan, Baznas Kabupaten Indramayu terus menyalurkan bantuan kepada langsung ke rumah-rumah warga.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan kombinasi antara program rutin Baznas ditambah dengan sasaran baru dalam situasi pandemi Covid-19.

"Kami bekerjasama dengan IWO Indramayu membantu masyarakat, beras yang dibagikan 5 Kg per kepala keluarga," ucapnya. [rls/spn]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru