• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Wartawan Keliling Kampung, Bagikan Beras 1 Ton

    Minggu, 03 Mei 2020
    INDRAMAYU, Progresif.id - Sejumlah wartawan di Indramayu, Jawa Barat keliling kampung bagi-bagi beras untuk warga miskin terdampak Covid-19, Sabtu (2/5/2020). Pembagian itu dikonsentrasikan di kecamatan Indramayu, Sindang, Jatibarang, Sliyeg, Karangampel dan Juntinyuat.

    Pembagian beras ini kerjasama Ikatan Wartawan Online (IWO) Indramayu dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Indramayu, beras yang dibagikan sebanyak 1 ton.

    "Akibat kelesuan ekonomi membuat pendapatan masyarakat miskin semakin berkurang, mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu kebutuhan dapur warga," kata Ketua IWO Indramayu, Tomi Indra, di sela kegiatan bantuan sosial tersebut.

    Pembagian beras untuk warga terdampak Covid-19 ini kontinu dilakukan sejak 29 April hingga 2 Mei 2020, bantuan ini menyasar warga miskin pekerja harian yang terganggu ekonominya akibat pandemi wabah corona.

    Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, Mohamad Mudor mengatakan, Baznas Kabupaten Indramayu terus menyalurkan bantuan kepada langsung ke rumah-rumah warga.

    Penyerahan bantuan tersebut merupakan kombinasi antara program rutin Baznas ditambah dengan sasaran baru dalam situasi pandemi Covid-19.

    "Kami bekerjasama dengan IWO Indramayu membantu masyarakat, beras yang dibagikan 5 Kg per kepala keluarga," ucapnya. [rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +