Iklan

Pertamina EP Asset 3 Sebar Baksos Ramadhan

Kamis, 28 Mei 2020

SUBANG, Progresif.id - Sejak pertengahan Ramadhan 1441 Hijriah, PT Pertamina EP Asset 3 Subang Field menggelar santunan untuk yatim piatu dan dhuafa, hingga hidangan berbuka puasa di wilayah area kerja, Subang, Karawang, Bekasi dan Indramayu.

Asset 3 General Manager, Wisnu Hindadari menyampaikan, diwali santunan 60 paket sembako dan uang tunai di Yayasan Nurjati Indonesia, Jadimulya  dan Yayasan As Sahabat, Desa Klayan, Cirebon. Kemudian, baksos 100 paket sembako dan uang tunai juga berbuka puasa di yayasan yatim piatu Desa Jayabakti dan Desa Bunibakti di Kabupaten Bekasi, santuna diserahkan Tambun Field Manager, Khrisna.

Pada 15 Mei 2020, Subang Field kembali menyerahkan santunan 75 paket sembako dan uang tunai, termasuk berbuka puasa bersama di Desa Sukamulya, Desa Pusakajaya, Kabupaten Subang.

Selain itu, baksos serupa 110 paket sembako dan santunan uang tunai di Desa Karangligar, Desa Margamulya, Desa Ciranggo  dan Desa Plawad di Kabupaten Karawang. Selanjutnya, penyerahan 200 paket sembako dan uang tunai di Desa Karangligar, Desa Margamulya, Desa Ciranggon dan Desa Plawad Kabupaten Karawang.

Dilanjutkan penyerahan 200 paket santunan tunai, juga 100 paket sembako di di Yayasan
Roudhotul Firdaus Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang juga Desa Cigugur dan Desa Pusaka Ratu Kabupaten Subang.

Kemudian, di Kabupaten Indramayu, 
Jatibarang Field menyerahkan 180 paket santunan tunai, 125 paket sembako juga hidangan buka puasa bagi yatim piatu di Desa Kedokan Bunder, Kedungwungu, Dukuh Jeruk, Desa Losarang, Desa Kaplongan, Desa Kedokan Agung, Desa Balongan, Desa Pangkalan dan Desa Muntur. 

"Semoga apa yang dilakukan Pertamina EP Asset 3 dan Subang, Jatibarang maupun Tambun Field ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sangat terdampak Covid-19," kata Wisnu. [rls]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru