• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Kutapohaci Jadi Kampung Contoh Tanggap Covid-19

    Jumat, 29 Mei 2020

    KARAWANG, Progresif.id - Dusun Parakan dan Kedungwaru di Desa Kutapohaci, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat jadi kampung pilot project tanggap Covid-19. Pada Kamis (28/5/2020), Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Karawang meninjau kampung tersebut.


    Unsur Muspida yang hadir yaitu Bupati dr. Cellica Nurrachadiana, Kapolres AKBP Arif Rachman Arifin, Dandim 0604 Letkol Inf. Medi Hariyo, Kajari Rohayatie, Ketua DPRD Pendi Anwar, juga Sekda Drs. Acep Jamhuri dan Pakar Epidemiologi Dr. Hermawan Syahputra.


    Kata bupati, desa ini tanggap Covid-19, karena seluruh masyarakatnya sadar tentang bahaya virus ini, sehingga keseharian mereka tetap menjaga kesehatan dan berupaya memutus mata rantai virus.


    "Memutus penyebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama, bisa dilihat, warga sangat patuh terhadap protokol kesehatan," ucap bupati.


    Pada kunjungan ini, bupati apresiasi kepada masyarakat setempat yang aktif mengantisipasi penyebaran virus, juga berinovasi membangun ketahanan pangan dengan membudidaya ikan lele, menyediakan rumah isolasi dan membangun gapura lengkap dengan cairan disinfektan.


    "Inovasi tersebut semuanya untuk kepentingan masyarakat dalam upaya memutus mata rantai virus Corona," ujarnya. [spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +