• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    PSBB Karawang Sia-sia, Diperpanjang Lagi 10 Hari

    Rabu, 20 Mei 2020

    KARAWANG, Progresif.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 10 hari ke depan. Perpanjangan ini menyusul PSBB se- Provinsi Jabar  yang berakhir hari Selasa (19/5/2020) kemarin.

    Perpanjangan PSBB ini berdasarkan  Peraturan Bupati Nomor 33 Tahun 2020, yaitu  PSBB tersegmentasi, lebih lentur dibanding PSBB secara penuh. 

    PSBB tersegmentasi hanya menyasar segmen-segmen tertentu, sesuai dengan karakteristik masyarakat dan wilayah dengan risiko adanya transmisi Covid-19. 

    Juru Bicara Gugus Covid-19 Karawang, dr. Fitra menyampaikan, pemerintah terus melakukan evaluasi dan diskusi menyeluruh, terkait percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Karawang. 

    Diakuinya, usaha PSBB akan sia-sia, jika tidak berbanding lurus dengan hasil. Meski   berhasil melakukan penekanan terhadap lajunya pertumbuhan Covid-19, tetapi tren pertumbuhannya masih bisa naik.

    "Semua usaha pemerintah bersama dengan para relawan ini akan menjadi sia-sia, apabila tidak didukung dengan kesadaran masyarakat," jelasnya.

    Ketika sebagian masyarakat melawan arus kebijakan PSBB, sambung Fitra, ini yang akan menimbulkan korban lebih banyak. Jika kasus bertambah terus, sementara tenaga medis terbatas, maka jumlah orang bisa tertolong akan sedikit. [rls/spn]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +