Iklan

PSBB Karawang Sia-sia, Diperpanjang Lagi 10 Hari

Rabu, 20 Mei 2020

KARAWANG, Progresif.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 10 hari ke depan. Perpanjangan ini menyusul PSBB se- Provinsi Jabar  yang berakhir hari Selasa (19/5/2020) kemarin.

Perpanjangan PSBB ini berdasarkan  Peraturan Bupati Nomor 33 Tahun 2020, yaitu  PSBB tersegmentasi, lebih lentur dibanding PSBB secara penuh. 

PSBB tersegmentasi hanya menyasar segmen-segmen tertentu, sesuai dengan karakteristik masyarakat dan wilayah dengan risiko adanya transmisi Covid-19. 

Juru Bicara Gugus Covid-19 Karawang, dr. Fitra menyampaikan, pemerintah terus melakukan evaluasi dan diskusi menyeluruh, terkait percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Karawang. 

Diakuinya, usaha PSBB akan sia-sia, jika tidak berbanding lurus dengan hasil. Meski   berhasil melakukan penekanan terhadap lajunya pertumbuhan Covid-19, tetapi tren pertumbuhannya masih bisa naik.

"Semua usaha pemerintah bersama dengan para relawan ini akan menjadi sia-sia, apabila tidak didukung dengan kesadaran masyarakat," jelasnya.

Ketika sebagian masyarakat melawan arus kebijakan PSBB, sambung Fitra, ini yang akan menimbulkan korban lebih banyak. Jika kasus bertambah terus, sementara tenaga medis terbatas, maka jumlah orang bisa tertolong akan sedikit. [rls/spn]
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru