• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Didata Kader Partai, Ketua PKS Karawang Pastikan Bansos Tepat Sasaran

    Sabtu, 09 Mei 2020
    KARAWANG, Progresif.id
    - Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Dedi Sudrajat memastikan, bantuan sosial (bansos) partainya senilai Rp455.495.000 tepat sasaran kepada warga terdampak Covid-19.

    "Pendataan oleh pengurus partai yang ada di ranting, tidak mengacu pada data desa, sehingga bantuan ini tepat sasaran," kata Dedi, ditemui Sabtu (9/5/2020) siang.

    Bantuan berupa beras dan makanan ini dibagikan ke 309 desa/kelurahan di 30 kecamatan di 6 Dapil se-Kabupaten Karawang, penyaluran bantuan ini terus mengalir ke desa-desa setiap termin, dengan kesungguhan dan kekompakan para kader PKS. 

    Dijelaskan Dedi, program Ta'awun atau saling menolong untuk masyarakat dari seluruh kader dan simpatisan ini untuk menunjang program pemerintah, dalam rangka percepatan penanganan kasus Covid-19.

    Uang iuran Rp455.495.000 yang terkumpul dari kader dan simpatisan yang dibelikan sembako ini merupakan bentuk kontribusi PKS, merasa terpanggil untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok, terutama masyarakat ekonomi bawah.

    Selain sembako, iuran anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten, simpatisan dan kader partai ini juga dibelikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk diberikan ke rumah sakit dan klinik.

    "Untuk penanganan Covid-19 tidak harus mengandalkan APBD pemerintah, sebab anggaran pemerintah tidak akan cukup," jelasnya. [spn]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +