Iklan

Saan Mustopa Serahkan Bantuan APD ke Gugus Tugas Covid-19 di Karawang

Sabtu, 04 April 2020
KARAWANG - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa menyalurkan bantuan sebanyak 125 set Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat di Markas Kodim 0604 Karawang, Sabtu (4/4/2020) siang.

Bantuan APD ini diterima Dandim 0604, Letkol Int Medi Hariyo Wibowo dan akan langsung disalurkan untuk tenaga medis yang bekerja menangani virus Corona.

"Bantuan ini diharapkan bisa membantu tenaga medis selama merawat pasien dalam keadaan aman dan nyaman menggunakan APD," kata Saan Mustopa, yang juga menjabat Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat.

Diakuinya, bantuan ini dari anggaran DPW Partai NasDem termasuk uang pribadinya. Bantuan ini akan dilakukan kontinu, bahkan Saan Mustopa sudah mengusulkan semua gaji DPR RI dipotong dan didonasikan untuk penanganan Covid-19.

Sementara, potong gaji sudah dilakukan semua anggota DPR Fraksi Partai NasDem, pada April 2020 ini, anggarannya sudah dikumpulkan dan didonasikan Rp500 juta.

"Selain potong gaji, kita juga melakukan baksos secara nasional," jelasnya. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru