Iklan




Saan Mustopa dan Nurul Arifin Usul Gaji DPR Dipotong

Selasa, 31 Maret 2020
JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR RI, Saan Mustopa mengusulkan pemotontan gaji seluruh anggota DPR per bulan April 2020 untuk membantu penanganan COVID-19.

Usulan tersebut disampaikan pada rapat paripurna masa persidangan III Tahun 2019-2020 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/3/2020).

"Kami usul, nanti pimpinan inisiasi pemotongan gaji bagi anggota DPR per bulan April 2020, ini penting sebagai bentuk kepedulian kita di DPR," kata Saan Mustopa.

Saan juga mengingatkan, pentingnya realokasi anggaran pemerintah untuk penanganan wabah yang sudah meluas di beberapa wilayah Indonesia saat ini.

Sebelumnya, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, Nurul Arifin menyampaikan hal ini, seluruh anggota DPR harus membantu penanganan wabah COVID-19 dengan menyisihkan setengah gajinya.

Dia berharap, rekan kerja di DPR mempunyai solidaritas nasional dan solidaritas sosial untuk membantu masyarakat yang kondisinya sulit saat ini. Secara pribadi, Nurul mengetuk anggota DPR semua memberikan gajinya, untuk penanganan wabah COVID-19.

"Setidaknya, setengahnya (gaji, red) untuk membantu saudara-saudara kita yang kesulitan," ucapnya. (spn)
Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+