• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Pertamina Siap Antar LPG dan BBM ke Rumah, Mau?

    Rabu, 18 Maret 2020
    JAKARTA - PT Pertamina memberi kemudahan layanan antar sampai rumah Bahan Bakar Minyak (BBM), layanan ini dimulai sejak pemerintah memberlakukan libur 14 hari, sejak Senin (16/3/2020) kemarin, untuk memutus penyebaran virus Corona. Libur 14 hari ini menganjurkan warga diam di rumah dan tidak beraktifitas di luar rumah, kecuali mendesak.

    Unit Manager Communication Relation & CSR Marketing Operation Region III, Dewi Sri Utami menyampaikan, kebutuhan energi Pertamina ini bisa dipesan melalui call center 135, layanan pesan antar 135 ini untuk membantu masyarakat mendapatkan produk-produk Pertamina tanpa keluar rumah.

    Untuk pengantaran BBM, perusahaan energi ini telah memiliki program Pertamina Delivery Service (PDS) yang tersedia di 45 SPBU di wilayah Marketing Operation Region III, yakni Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Untuk bisa menikmati layanan ini, masyarakat hanya perlu menghubungi nomor telepon 135.

    "Bisa pesan BBM, nanti BBM akan dikirim melalui SPBU yang terdekat dari lokasi konsumen,' kata Dewi, Selasa (17/3/2020).

    Kata dia, konsumen bisa memesan produk dengan jumlah yang diinginkan, kemudian pesanan BBM akan diantar dalam kemasan jerigen, minimal pembelian sebanyak 20 liter dan maksimal 30 liter BBM.

    Pemesanan bisa dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB, pesanan akan diantar langsung dan maksimal antar pesan pukul 20.00 WIB atau menyesuaikan dengan kondisi arus lalu lintas menuju rumah konsumen.

    "Harga BBM sama dengan harga di SPBU, dengan biaya antar sebesar Rp 20.000 per trip," jelasnya.

    Selain BBM, juga bisa pesan LPG Bright Gas ukuran 5,5 Kg maupun 12 Kg, produk akan diantar ke rumah oleh Agen LPG terdekat, dengan harga Rp 70 ribu untuk Bright Gas 5,5 Kg dan Rp 145 ribu Untuk Bright Gas 12 Kg. Untuk LPG biaya pengantaran Rp 15 ribu/ tabung.

    "Kami mendukung program pemerintah untuk bekerja dari rumah dan Pertamina tetap siap memenuhi kebutuhan energi, mengantar kebutuhan hingga ke rumah konsumen kami," ucap Dewi. (rls/spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +