• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Sekumpulan Pemuda Bandung Ini Tidak Takut Isu Virus Corona

    Rabu, 18 Maret 2020
    BANDUNG - Sekitar 300 massa di Terminal Peti Kemas Gedebage, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung mengkampanyekan agar masyarakat Kota Bandung tidak panik dan tidak takut menghadapi isu virus Corona, Senin (16/3/2020).

    Massa tersebut tergabung dari Catur Media Kreasi, Aliansi Muda Peduli Indonesia (AMPI), Himpunan Cendekia Muda Indonesia (HICMI), Viking Gerbang dan Viking Kampus.

    Tokoh Bandung Suppoter Alliance, Kamal mengatakan, acara ini digelar untuk pembuktian kepada pemerintah, pemuda Bandung tidak takut dengan berkembangnya isu COVID-19 itu.

    "Kami sebagai pemuda kota Bandung tidak takut dengan berkembangnya isu virus Corona, karena tidak adanya bukti kuat orang-orang Indonesia positif mengidap Corona," kata dia, saat gelaran yang bertema 'fight the outbreaks' tersebut.

    Dijelaskan Kamal, ia bersama pemuda di Bandung mengajak masyarakat agar bersikap tenang selama menghadapi isu Virus Corona ini.

    "Kami juga meminta pemerintah agar bergerak cepat, tanggap menghadapi berkembangnya isu tersebut dan tidak membuat panik masyarakat khusunya, di kota Bandung," ucapnya.

    Kamal berharap khususnya kepada masyarakat Bandung agar bijak dalam menyikapi perkembangan isu corona ini.

    "Kami harap agar masyarakat dapat menyikapi dengan bijak setiap perkembangan isu yang terjadi, waspada boleh, tetapi jangan panik dan takut," jelasnya.

    Hal senada dikatakan perwakilan Aliansi Muda Peduli Indonesia, Rifky el Yusuf, dia berharap agar Indonesia terbebas dari Virus Corona.

    "Kami berharap kedapan ingin agar masyarakat lebih sehat dan Indonesia secara luas bebas dari virus ini," kata dia.

    Acara tersebut digelar untuk mengedukasi masyarakat, khususnya anak muda, agar tetap menjaga pola hidup sehat serta menjaga kebersihan dan hal lain yang diperlukan untuk menghindari penyakit dan tidak 'over protected' atau berlebihan menghadapi isu ini.

    "Bukan berarti harus berlebihan, sehingga kita yang seharusnya berkegiatan positif menjadi terhenti dan saling curiga mencurigai," ujarnya.

    "Maka kami selaku penggagas acara akan melaksanakan lagi acara serupa sebagai ikhtisar dari acara yang kemarin kita buat, kami akan terus mengedukasi masyarakat dengan segala sumber daya yang kami miliki," kata Rifky.

    Pada kampanye itu, hadir Penasehat Viking Kampus, Samsi, Sekjen HICMI, Marsel dan Waketum HICMI, Rizki. (rls/red)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +