Iklan

Puskesmas Purwasari Lakukan Pengobatan Gratis

Selasa, 25 Februari 2020
Tim Puskesmas sedang lakukan pengobatan gratis

KARAWANG- Antisipasi penyakit akibat terdampak genangan Puskesmas Purwasari, lakukan bakti sosial di Perumahan Sofie Residence Desa Sukasari Kecamatan Purwasari, Karawang Jawa Barat. Selasa ( 25/2/20).

Selain intensitas hujan yang sangat tinggi juga diperparah drainase buruk genangan terkonsentrasi di blok D,E dan F perumahan tersebut

Menurut Tim  Puskesmas H Sanusi S.Kep Nurs mengatakan, kehadirannya untuk melakukan antisipasi
adanya penyakit menular khususnya bagi anak-anak dan orangang tua, kami mengadakan bakti sosial pengobatan gratis bagi warga.

" Kita hadir dalam membantu masyarakat di wilayah kerja puskesmas, terutama yang terkena dampak banjir," tutur H.Sanusi yang didampingi Edi Hermawan sebagai mantri kesehatan.

Selanjutnya kata H Sanusi, kita lakukan di seluruh daerah terdampak banjir yang di bagi beberapa tim, bila kita temukan adanya penyakit yang memungkin kan akan dirujuk. Kita akan buatkan rujukan," tambah H.Sanusi

Acara ini juga dihadiri Kepala Desa Sukasari Aan Daroji. Dalam kesempatan yang sama ia mengatakan, sangat prihatin dengan adanya musibah ini.

" Barusan saya selesai minggon  langsung berangkat untuk terjun langsung memeriksa yang terdampak," ujar  Daroji.

Sebagai kades dirinya akan mengundang para pengembang perumahan ini. Karena hampir setiap hujan selalu banjir.

" Ini masih tanggungjawabnya pengembang," pungkasnya. (ujung)

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru