• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    LSM Pelihara Kampanyekan Gerakan Literasi

    Sabtu, 15 Februari 2020


    KUPANG- Sebagai wujud nyata dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pelita Harapan Rakyat (Pelihara) Nagekeo mengkampanyekan Gerakan Literasi dengan tema "Sabtu Indah Berbagi Literasi",  acara tersebut digelar di Aula PKBM Pelihara Desa Aeramo Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Sabtu (15/2/2020).

    Kegiatan Pra Launching, dipimpin oleh Direktur LSM Pelihara Nagekeo, Oscar Meta dan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, Dosen Akademi Komunitas Negeri di Nagekeo, Yohanes Towa Rema, Blasius Ajo Bupu dari Dinas Pariwisata Nagekeo, Kades Aeramo Min Biu dan Anggota DPRD Nagekeo, Odorikus Goa Owa.

    Direktur LSM Pelihara Nagekeo, Oscar Meta, mengatakan, kegiatan tersebut kali pertama dilaksanakan dan gerakan literasi harus mulai dari saat ini.

    Dirinya menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memanfaatkan waktu luang. Hari Sabtu lebih baik diisi dengan kegiatan literasi. Hari Sabtu sebagai hari libur atau tidak ada kegiatan belajar mengajar diisi dengan berbagai kegiatan literasi seperti diskusi, sharing dan lainnya, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan intelektual.

    Untuk itu, Oscar menegaskan gerakan literasi bukan saja soal membaca dan menulis tapi lebih dari itu, literasi mengisi ruang dimana semua bisa menjadikan diri sebagai manusia yang memiliki kemampuan dan keunggulan dibidang apapun.

    "Kedepan setiap hari Sabtu dan Minggu akan ditingkatkan dengan kegiatan lainnya dalam konteks gerakan literasi," pungkasnya. (nt/mar/bbs)




    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +