• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Vera Febyanthy Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Karawang dan Bekasi

    Selasa, 07 Januari 2020
    KARAWANG, KarawangNews.com - Anggota DPR RI Komisi XI, Fraksi Partai Demokrat, Vera Febyanthy, memberikan bantuan logistik kepada korban banjir di Kabupaten Bekasi dan Karawang.

    Diakui Vera, langkah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi yang sedang dilanda musibah banjir sejak beberapa hari ini.

    "Saya akan terus memperhatikan warga saya, tidak hanya saat masa kampanye," ujar Vera, di hadapan warga Desa Karang 1, Kecamatan Karang Harum, Kabupaten Bekasi, Senin (6/1/2020) siang.

    Vera Febyanthy bersama Teh Vera Rescue (TVR) turun langsung meninjau lokasi korban banjir dan menyalurkan bantuan logistik berupa makanan dan alat kebersihan rumah, bantuan ini diserahkan langsung kepada warga terkena banjir.

    Penyaluran bantuan ini didistribusikan di dua titik lokasi banjir di Kabupaten Karawang yakni Karangligar dan Cilamaya, serta 6 titik di Kabupaten Bekasi. 

    Sementara, paket yang diberikan berupa 2.000 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak sayur, mie Instan, air mineral, gula pasir. Juga, bantuan 1.000 paket kebutuhan anak yang berisi seragam sekolah, tas sekolah, untuk bayi terdapat 500 paket bantuan yang berisi susu bayi, biskuit sampai sosis.

    Selanjutnya ada juga bantuan 200 paket alat kebersihan yang terdiri dari sapu, mopset, sekop hingga cairan pembersih lantai. Item bantuan yang terakhir adalah paket obat obatan dan selimut.

    Selain memberikan bantuan logistik, Vera berdiskusi dengan aparat desa dan masyarakat setempat untuk mencari penyebab serta solusi mengentaskan banjir di desa terdampak.

    "Banjir ini harus ditangani bersama-sama dengan pemerintah pusat," kata Vera. (rls)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +