Iklan

180 Bakal Calon Kades di Karawang Ikuti Tes Tulis

Selasa, 07 Januari 2020
KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 180 bakal calon kepala desa (Kades) dari 45 desa di 12 kecamatan se-Kabupaten Karawang mengikuti tes tulis di gedung SMPN 1 Karawang Barat, Selasa (7/1/2020). 

Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan tanggal 22 Februari 2020 ini diperkirakan menghabiskan anggaran mencapai Rp5,3 miliar.

"Hasil uji tulis ini akan diumumkan tanggal 15 Januari 2020 dan calon kepala desa di tiap desa tidak boleh lebih dari lima orang, minimal dua orang," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (DPMD) Karawang Ade Sudiana, Selasa siang.

Dari 180 orang bakal calon kepala desa tersebut, 31 orang diantaranya petahana, 2 orang diantaranya berprofesi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 1 orang lainnya berprofesi TNI, sisanya tokoh masyarakat dan pengusaha. 

"Usia bakal calon kepala desa yang ikut Pilkades saat ini rata-rata 26 tahun hingga usia 72 tahun," jelasnya.

Kata dia, kampanye Pilkades akan dilaksanakan tanggal 17-19 Februari 2020 dan pemungutan suara dilakukan pada 23 Februari 2020. (spn/rls)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru