Iklan

Kadis PUPR Optimis Serapan 90 Persen

Sabtu, 24 November 2018
KARAWANG, KarawangNews.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, mengaku optimis bila serapan anggaran mencapai 90 persen dipenghujung tahun 2018. Pasalnya intansi yang memiliki anggaran ratusan miliar ini sudah menyerap anggaran di November sekitar 60 persen.

"Serapan anggaran sudah 60 persen lebih. Nanti Desember 90 persen sudah terserap," katanya, Jumat (23/11/2018).

Menurut Acep, pekerjaan PUPR masih berlangsung. Bahkan ada rekanan yang belum mencairkan anggaran pekerjaan ke Badan Pendapatan Keuangan dan Asset Daerah, sehingga belum terhitung dalam serapan.

"Serapan anggaran yang kita hitung dari hasil pencarikan BPKAD, masih banyak pemborong yang belum mencairkan. Saya prediksi sih lebih dari 60 persen sudah terserap," kata dia. (oca)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru