Iklan

Industri Bantu Logistik Untuk Tim SAR Pencari Lion Air

Jumat, 02 November 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, H. Ahmad Suroto mengintruksikan pengelola kawasan industri di Karawang agar memberi bantuan logistik kepada tim SAR di Pantai Pakisjaya yang sedang mencari pesawat Lion Air.

"Saya meminta bantuan via telepon saja, agar mereka ikut peduli kepada tim SAR yang sedang melakukan pencarian pesawat Lion Air," kata dia, di kantornya Kamis (1/11/2018) siang.

Semua kawasan di Karawang sudah dia hubungi, kemudian di lokasi Posko pencarian Lion Air JT-610, bantuan akan dikoordinasikan dengan Dinas Sosial yang sudah terlebih dahulu membuka Posko Makanan bagi tim SAR.

"Bantuan dari industri untuk tenaga tim SAR ini tetap satu pintu melalui Dibas Sosial di sana," ujarnya.

Bantuan yang diminta oleh Suroto tak hanya air mineral, tetapi makanan siap saji yang bisa langsung dikonsumsi, sehingga tidak repot dimasak.

"Dari pada di sana selfi-selfi (di tengah duka, red) lebih baik kita mendoakan para korban dan memberikan bantuan logistik untuk para pencari korban," ujarnya.

Diketahui, pesawat Lion Air JT-610 jatuh di perairan laut Karawang, tepatnya di laut lepas Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya pada Senin (29/10/2018) lalu. Pencarian puing-puing pesawat dan jenazah korban masih terus dilakukan. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru