• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Wabup Jimmy Inisiasi Sholat Gaib Bagi Korban Lion Air

    Rabu, 31 Oktober 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua PC Nadhlatul Ulama (NU) Kabupaten Karawang, Ahmad Ruhiyat memimpin sholat gaib di tepi pantai Tanjungpakis, Karawang bagi korban pesawat Lion Air JT-610, Rabu (31/10/2018) sore. Sholat ini diinisiasi Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari (Jimmy), sholat ini dikuti Kapolres AKBP Slamet Waloya, Dandim 0604 Letkol Inf. Endang Sumardi.

    "Semua upaya Basarnas, TNI dan Polri sudah maksimal dilakukan, hanya satu anggota belum, yaitu sholat gaib berjamaah," kata Jimmy.

    Ia mengungkapkan, Pemkab Karawang menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air tersebut. Kata dia, Pemkab Karawang melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) menginstruksikan seluruh majelis talim dan DKM Masjid di Karawang untuk melakukan salat gaib bagi korban Lion Air.

    "Semakin banyak yang berdoa semakin dikabulkan oleh Allah, semoga semua korban bisa ditemukan secepatnya," tuturnya.

    Sholat gaib ini diikuti Muspida Kabupaten Karawang, Camat Pakisjaya Irlan Suherlan, juga Basarnas, anggota TNI-Polri, Front Pembela Islam (FPI) dan warga setempat.

    "Kepada masyarakat yang datang ke sini, mohon untuk tidak berfoto ria, tetapi harus mendoakan para korban (yang meninggal dunia, red)," kata Jimmy.

    Sebelumnya, pesawat Lion Air beregistrasi PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 berangkat dari bandara Soekarno - Hatta, Senin (29/10/2018) pukul 06.20 WIB. Namun pesawat tak pernah tiba di Pangkalpinang. Pesawat tersebut diketahui  jatuh di laut Karawang, setelah hilang kontak 13 menit usai 'take off' pada pukul 06.33 WIB. (spn/**)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +