Iklan

FK-PKBM Cianjur Studi Banding ke Assolahiyah Karawang

Senin, 05 November 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Kabupaten Cianjur berkunjung ke PKBM Assolahiyah Karawang, Senin (5/11/2018) siang. Kunjungan ini untuk berbagi informasi dan strategi peningkatan pendidikan non formal di Jawa Barat.

Di PKBM Assolahiyah, FK-PKBM Cianjur melaksanakan studi banding terkait pengelolaan dan manajemen yang telah dilaksanakan, diantaranya pemanfaatan potensi lokal dan berbagai strateginya.

Seperti diungkapkan Ketua FK-PKBM Cianjur, Iwan Ruswandi, selain silaturahmi, kunjungan ini untuk mencontoh hasil PKBM Assolahiyah yang telah sukses meningkatkan taraf pendidikan dan ekonomi masyarakat sekitar.

"Ini merupakan silaturahmi antar penggiat pendidikan non formal," kata Iwan.

Direktur PKBM Assolahiyah Karawang,
Heru Saleh S.Pd mengatakan, pihaknya menyambut baik studi banding FK-PKBM Cianjur ke lembaga pendidikan yang dia dirikan. Dia berharap, kunjungan ini bisa mengembangkan mutu dan kualitas pendidikan non formal di Cianjur dan Karawang.

"Nanti, kita akan balik berkunjung ke PKBM di Cianjur," ujarnya. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru