• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Citra Manggala Karawang Bangun 500 Rumah FLPP

    Jumat, 28 September 2018

    KARAWANG, KarawangNews.com - Bank Negara Indonesia (BNI) melakukan penandatanganan akad kredit massal bagi 52 debitur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Perumahan Citra Manggala Karawang, Rabu (26/9/2018) siang, ini dilakukan untuk mendukung satu juta rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

    CEO Kantor BNI Wilayah Jakarta Kemayoran, Feri Andajaya mengatakan, dengan PT Manggala Citra Abadi pihaknya telah menyepakati memberikan fasilitas kredit perumahan kepada masyarakat Karawang, melalui pembiayaan perumahan FLPP. Sementara, sebanyak 500 unit rumah subsidi ini bakal siap dihuni oleh 52 debitur akhir tahun 2018, sejak mulai dibangun pertengahan tahun 2018.

    Kata Feri, KPR Sejahtera Tapak Bank BNI memberikan berbagai kemudahan bagi para masyarakat Kota Karawang yang akan mengambil FLPP ini dimana Suku Bunga rendah 5% jangka waktu hingga 20 tahun, propisi 0,5%, bebas biaya PSJT, bebas PPN, biaya administrasi Rp.250.000. Uang muka ringan atau 'low down payment', angsuran terjangkau, bebas premi asuransi, subsidi uang muka Rp.4.000.000, ini hanya berlaku untuk KPR Sejahtera Tapak BNI.

    "BNI juga menawarkan kemudahan pembayaran uang muka secara cashless yakni melalui mobile banking, sms banking, dan aplikasi yap! (Your All Payment). Kemudahan tersebut merupakan langkah BNI dalam membangun cashless society," ucapnya.

    Pengelola perumahan, Dedi Indra Gunawan menjelaskan, Citra Manggala Karawang merupakan perluasan Perumahan Citra Kebun Mas (CKM) City sejak awal pembangunan tahun 1996 lalu hingga kini sudah berdiri sebanyak 17 ribu unit rumah, ditambah 500 unit rumah FLPP yang kerjasama dengan BNI, type rumah 22/60 atau rumah satu kamar, bersamaan dengan 500 rumah itu, sedang dibangun rumah komersial type 30/60 dan 36/72.

    "Proyek berikutnya kita akan bangun rumah di lahan 90 Ha, di lokasi baru itu akan dibangun juga SD Al Azhar," kata dia. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +