Iklan

Sidang Perdana Aking Saputra Digelar

Rabu, 04 Oktober 2017
KARAWANG, KarawangNews.com - Tersangka penista agama, Aking Saputra, akan menjalani sidang perdana, Rabu (4/10/2017) besok di Pengadilan Negeri (PN) Karawang. Pihak pengadilan  menetapkan, Ketua Pengadilan, Surachmat menjadi ketua majelis hakim dengan anggota Ahmad Taufik dan Rama.

Humas PN Karawang, Jajuri, ketika ditemui di tempat kerjanya, Selasa (3/10/2017) mengatakan, pihaknya sudah menetapkan majelis hakim yang langsung dipimpin ketua pengadilan. Bahkan, pihak PN sudah berkoordinasi dengan polisi untuk membantu pengamanan selama sudah berlangsung.

"Kami meminta bantuan polisi, karena perkara ini dinilai penting dan menarik perhatian masyarakat," ujarnya.

Kata Jajuri, pelaksanaan persidangan Aking Saputra tergantung situasi, jika terlihat kondusif makan akan dilaksanakan siang hari, seperti sidang lainnya, tetapi jika tidak kondusif persidangan ini akan dimulai pagi hari. 

Di tempat terpisah, Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Karawang, Prio Sayogo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang diketuai oleh Lia Pratiwi yang menjabat sebagai Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara untuk memimpin persidangan. 

"Kita sudah siapkan materi dakwaan terhadap terdakwa Aking Saputra dalam sidang nanti," kata Prio. (nl/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru