• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Assolahiyah Santuni Yatim dan Buka Puasa Bersama

    Minggu, 18 Juni 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Mengakhiri akhir tahun ajaran 2016-2017, bertepatan di bulan Ramadhan ini PKBM Assolahiyah Karawang gelar santunan anak yatim dan buka puasa bersama di Kampus Assolahiyah, Dusun Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Sabtu (17/6/2017), selanjutnya kegiatan belajar-mengajar PKBM libur Idul Fitri hingga 3 Juli 2017.

    Ketua pelaksana juga Kepala Bidang Kurikulum PKBM Assolahiyah, Hamzah S.Pdi menyampaikan, kegiatan ini diawali tahlilan, santunan untuk anak yatim, kemudian disambung buka puasa bersama, setelah tausyiah oleh ustad setempat, jelang bedug Maghrib.

    "Ini kegiatan rutin tahunan secara kekeluargaan, antara peserta kursus dan masyarakat setempat, juga menyemarakan bulan suci Ramadhan dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya berbagi," jelasnya.

    Di tempat sama, Direktur Assolahiyah, Heru Saleh menyatakan, PKBM siap menerima masyarakat Karawang yang ingin menempuh pendidikan kesetaraan di PKBM Assolahiyah, gratis, dengan catatan usia 16-21 tahun dan mengikuti proses kegiatan di PKBM ini. Pendaftaran sudah dibuka hingga usai Lebaran Idul Fitri nanti.

    Melalui buka puasa bersama ini, Heru menjelaskan, banyak keterampilan yang akan diperoleh selama belajar di PKBM, potensi maupun kearifan lokal. Dia ingin mengubah imejnya PKBM bukan tempat penampungan anak-anak putus sekolah, tetapi lembaga pendidikan yang juga setara dengan pendidikan formal. Di Assolahiyah ini dibuka kursus menjahit, otomotif, kesetaraan Paket B dan Paket C.

    Pada kesempatan ini Heru menyampaikan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa, semua umat muslim di muka bumi ini diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa,  ini suatu tindakan untuk menahan rasa lapar dahaga dan hawa nafsu mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Ini dilakukan untuk mendapat pertolongan Allah SWT, dunia dan akhirat.

    "Buka puasa ini untuk mempererat persaudaraan antar warga belajar dan seluruh civitas PKBM, juga menyemarakkan bulan Ramadan dengan memperbanyak amal saleh, meningkatkan pemahaman agama serta keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," kata Heru. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +