Iklan

Kang Uyan Terpilih Ketua PCNU Karawang 2017-2022

Senin, 20 Maret 2017
KARAWANG, KarawangNews.com - KH. Ahmad Ruhiyat Hasbi (Kang Uyan) terpilih menjadi Ketua Tanfidziah PC Nadhlatul Ulama (NU) Kabupaten Karawang, masa khidmat 2017-2022. Kang Uyan mengalahkan Acep Jamhuri pada Konfercab XX PCNU Karawang ini. Acara dilaksanakan di Ponpes Al Fathimiyah, Pinayungan, Telukjambe Timur, Minggu (19/3/2017) malam.

Kang Uyan memperoleh 26 suara, sedangkan Acep Jamhuri yang kini menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang hanya mendapat 5 suara. Sedangkan KH. Ade Fatahillah, pengasuh Pondok Pesantren Ar Rohmah, Kosambi, dipilih sebagai Rois Syuriah PCNU Kabupaten Karawang. 

Pada Konfercab ini, Kang Uyan resmi menggantikan Ketua PCNU sebelumnya, H. Ahmad Marjuki yang sudah menjabat selama 5 tahun. Kang Uyan menyampaikan, dia berterima kasih kepada H. Ahmad Marjuki telah merawat NU di Karawang dengan baik hingga hari ini.

Diketahui, Kang Uyan adalah kakak kandung Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, saat ini Kang Uyan mengurus Pondok Pesantren At Tarbiyah di Telagasari. Pengisi acara Sarasehan Kang Uyan di Elshinta TV ini mengaku, akan membesarkan NU Karawang. (ds/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru