• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Tingkatkan Profesionalisme,Prajurit Latihan Karate

    Rabu, 04 Maret 2020
    Prajurit sedang latihan Karate

    MADIUN- Untuk  meningkatkan profesionalisme prajurit yang tangguh dan siap melaksanakan tugas, Prajurit Kodim 0803/Madiun melaksanakan latihan beladiri Karate di aula Makodim Madiun Jawa Timur, Rabu (4/3/20) pagi.

    Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengatakan, olahraga bela diri Karate ini telah menjadi instruksi dari pemimpin TNI Angkatan Darat agar beladiri Karate menjadi salah satu jenis olahraga yang dikembangkan di seluruh jajaran.

    Disamping itu latihan karate ini untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan juga untuk meningkatkan rasa percaya diri, keberanian dari segala ancaman serta gangguan dan siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas.

    “Dihadapkan dengan tugas pembinaan wilayah, para Babinsa harus memiliki kemampuan bela diri yang baik guna menghadapi segala kemungkinan saat pelaksanaan tugas dilapangan,” tandasnya.

    Sementara disampaikan pelatih, Simpai Sertu Juhartono, anggota Koramil 0803/09 Saradan, bahwa kihon waza (gerakan dasar) yang diberikan meliputi chuki (pukulan), ughe (tangkisan) dan geri (tendangan).

    Ditambahkan pelatih Karate tersebut, bahwa latihan dilaksanakan setiap hari Rabu pada setiap bulannya.(rls)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +