• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Korem 081/DSJ Gelar Pembinaan Netralitas TNI

    Rabu, 04 Maret 2020
    Prajurit,PNS dan persit Korem sedang mengikuti pembinaan Netralitas dalam pilkada

    MADIUN– Korem 081/ DSJ menggelar kegiatan pembinaan Netralitas TNI dalam Pilkada, bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jalan Pahlawan Nomor 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (4/3/2020).

    Kegiatan yang mengambil tema Netralitas TNI Wujud Profesional Dalam Mendukung Suksesnya Pilkada Yang Luber dan Jurdil dipimpin oleh Kasiter Rem 081/DSJ Letkol Inf Udjiono.

    Dalam sambutannya, Kasiter mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut adalah untuk kembali mengingatkan tentang pentingnya menjaga netralitas TNI pada setiap pelaksanaan Pemilu dan atau Pemilukada.

    Ia mengungkapkan, Netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Adapun pengertian Netralitas TNI adalah tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak.

    Terlebih dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020, Kasiter menghimbau kepada seluruh Prajurit Korem 081/DSJ beserta jajarannya dapat memegang teguh Netralitas TNI dan jangan ada yang coba-coba untuk melanggar.

    Di akhir sambutannya, Kasiter menyampaikan agar senantiasa mempedomani hal-hal yang telah menjadi petunjuk dan larangan yang terdapat dalam buku saku Netralitas TNI.

    Selain diikuti oleh para Prajurit TNI, kegiatan itu juga dihadiri oleh para PNS dan Persit Korem 081/DSJ beserta Satdisjan jajarannya.(rls)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +