Iklan

Korem 081/DSJ Gelar Pembinaan Netralitas TNI

Rabu, 04 Maret 2020
Prajurit,PNS dan persit Korem sedang mengikuti pembinaan Netralitas dalam pilkada

MADIUN– Korem 081/ DSJ menggelar kegiatan pembinaan Netralitas TNI dalam Pilkada, bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jalan Pahlawan Nomor 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (4/3/2020).

Kegiatan yang mengambil tema Netralitas TNI Wujud Profesional Dalam Mendukung Suksesnya Pilkada Yang Luber dan Jurdil dipimpin oleh Kasiter Rem 081/DSJ Letkol Inf Udjiono.

Dalam sambutannya, Kasiter mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut adalah untuk kembali mengingatkan tentang pentingnya menjaga netralitas TNI pada setiap pelaksanaan Pemilu dan atau Pemilukada.

Ia mengungkapkan, Netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Adapun pengertian Netralitas TNI adalah tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak.

Terlebih dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020, Kasiter menghimbau kepada seluruh Prajurit Korem 081/DSJ beserta jajarannya dapat memegang teguh Netralitas TNI dan jangan ada yang coba-coba untuk melanggar.

Di akhir sambutannya, Kasiter menyampaikan agar senantiasa mempedomani hal-hal yang telah menjadi petunjuk dan larangan yang terdapat dalam buku saku Netralitas TNI.

Selain diikuti oleh para Prajurit TNI, kegiatan itu juga dihadiri oleh para PNS dan Persit Korem 081/DSJ beserta Satdisjan jajarannya.(rls)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru