• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Meski Corona Menyerang, Stok Beras Tetap Aman

    Selasa, 03 Maret 2020
    Ilustrasi

    JAKARTA- Meski Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) sudah menyerang 2 WNI warga Kota Depok, namun PT Food Station Tjipinang Jaya (Food Station) memastikan stok beras dan komoditas pangan lainnya di Ibukota aman.

    Menurut Direktur Utama (Dirut) PT Food Station, Arief  Prasetyo  Adi mengatakan, warga diminta tidak perlu menstok kebutuhan pangan dan makanan dalam jumlah yang banyak.

    Selanjutnya Arief   menjelaskan, pihaknya masih melakukan pelayanan sesuai permintaan baik dari pasar modern maupun supermarket sehingga permintaan masyarakat masih terpenuhi.

    "Warga yang menimbun makanan dalam skala besar akan membuat makanan tidak bagus untuk dikonsumsi karena tertimbun lama," ujar Arief, Selasa (3/3/20).

    Saat ini  lanjut Arief, stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang mencapai 31 ribu ton atau dalam kondisi aman. Sedangkan stok beras di PT Food Station sebanyak 9.000 ton juga dalam kondisi aman.

    "Telur ayam juga masih aman, masih diangka 350 ton. Bawang putih masih 700 ton, ini aman banget," ujarnya.

    Dikatakan Arief, pihaknya juga masih melayani kebutuhan pangan murah bagi warga pemegang KJP di lima wilayah kota dan satu kabupaten di Provinsi DKI Jakarta.

    "Harga juga tidak ada kenaikan. Kami imbau sekali lagi untuk warga DKI Jakarta untuk tidak panik, dan tidak menstok banyak makanan," pungkasnya. (sop)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +