• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Orangtua Wajib Kenali Tanda-tanda Anaknya Kena Narkoba

    Minggu, 12 Maret 2023
    Sosialisasi dilaksanakan di ruang terbuka perumahan setempat.


    Progresif.id - Orang tua harus memahami karakter anaknya yang terjebak mengkonsumsi narkoba, secara psikologis seorang remaja yang kecanduan narkoba sering berperilaku buruk, seperti mencuri atau menjual barang-barang hanya untuk membeli narkoba, juga sering berselisih dengan keluarga dan guru.


    Hal itu disampaikan Ketua DPC Gerakan Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, M. Sowman Barkah di acara sosialisasi bahaya narkoba kepada remaja dan warga di Perumahan Delta Kondang Indah, Kecamatan Klari, Karawang, Sabtu (11/3/2023) malam.


    Kata dia, perubahan pada penampilan fisik atau ketidakpedulian terhadap penampilan juga harus diwaspadai, karena itu termasuk ciri pengguna narkoba, juga penurunan atau peningkatan berat badan yang drastis dalam waktu singkat.


    "Saya harap masyarakat lebih paham, mengerti dan melindungi diri dari bahaya penggunaan dan peredaran narkoba," kata M. Sowman Barkah.


    Acara sosialisasi ini dihadiri Kapolsek Klari, Kompol Hidayat dan aparatur desa setempat, Kapolsek Hidayat sangat apresiasi kepada Granat yang melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat.


    Kapolsek juga menyatakan, Granat yang juga sebagai mitra Polri ini sangat membantu kerja kepolisian dalam upaya mencegah peredaran dan penggunaan narkoba di wilayah hukumnmya. 


    "Saya harap, Granat terus melakukan kegiatan positif dengan tetap bersinergi dengan lembaga hukum, TNI, Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN)," ujarnya.


    'Roadshow' sosialisasi bahaya narkoba ini terus intens dilakukan Granat, tujuannya untuk mempersempit ruang gerak pengguna dan pengedar narkoba di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +